Kerap Mati Listrik, Warga di Brebes Keluhkan Pelayanan PLN

DAERAH

BREBES JATENG, Suara Jelata Masyarakat di Kampung Karang Gempol, Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes mengeluhkan pemadaman listrik tak terjadwal atau tanpa pemberitahuan yang kerap terjadi.

 

Kondisi mendadak listrik padam ini paling sering dirasakan masyarakat yang jauh dari ibu kota atau lebih tepatnya di pelosok perkampungan. Khususnya daerah-daerah yang jauh dari gardu induk.

 

“Disini hampir setiap bulannya listrik padam dan sekalinya kejadian cukup lama,”kata warga Cinanas, Asi (40) kepada wartawan, Sabtu (22/4/2023).

 

Dia menyebut, matinya listrik yang kerap tanpa pemberitahuan dari pihak PLN pun membuat banyak warga yang mengeluhkan hal ini.

 

“Anehnya gak ada pemberitahuan, dan yang lebih kesalnya mati listriknya lumayan lama hingga berjam-jam. Udah gitu, dampaknya juga buat sinyal internet  tambah susah,” keluhnya.

 

Hal serupa juga dikeluhkan Yunan (25) yang membenarkan jika wilayah desanya kerap adanya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan.

 

“Kenapa sering mati listrik ya di kampung saya. Ini pelayanan PLN jadi bikin kecewa  saja,” kesalnya.

 

Dia juga mengaku matinya listrik di wilayah desanya selain lama hingga berjam-jam, juga terjadi tak hanya siang hari, namun juga kerap terjadi disaat malam hari.

 

“Kalau siang masih mending ada cahaya matahari, ini yang parahnya pas mati listrik di malam hari. Kami khawatir banyak maling nantinya,” keluhnya.

 

Warga mendesak agak pihak PLN area wilayah Bantar Kawung-Bumiayu Kabupaten Brebes, segera membenahi pelayanannya. Hal ini agar keluhan warga  bisa segera diatasi, dan tidak lagi adanya pemadaman listrik yang sering terjadi.

 

“Kami minta pihak PLN meningkatkan sistem pelayanannya. Tolong segera benahi apa yang menjadi keluhan masyarakat sejauh ini,” tutupnya. (Olam)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.