Akbar Ridho Hartono Terima 2 Penghargaan Cabor Pencak Silat dari Semarang

Berita | Olahraga | PROFIL
PENGHARGAAN. Akbar Ridho Hartono menerima Sertifikat Penghargaan dari Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Pimda TSPM) 062 Kota Semarang, Dr. Muhammad Munsarif, S.Kom. M.Kom, Sabtu (30/09/2023). (foto: Narwan)

SEMARANG JATENG, Suara Jelata Akbar Ridho Hartono dari Sasana Guntur Geni FC Kota Magelang kembali menerima penghargaan atas dedikasinya dalam bidang olahraga, serta sebagai atlet beladiri multitalenta. Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kota Magelang ini mendapat pengakuan dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dari Semarang, Sabtu (30/09/2023) sore.

Dua penghargaan cabor pencak silat diterima Akbar di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dari dua praktisi beladiri pencak silat. Penghargaan pertama diberikan oleh Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Pimda TSPM) 062 Kota Semarang, Dr. Muhammad Munsarif, S.Kom. M.Kom.

Sebelum diberikan sertifikat, Akbar diuji keterampilannya dalam olahraga pencak silat dengan praktik langsung di hadapan para pendekar Tapak Suci Kota Semarang. Uji keterampilan dan pemberian sertifikat penghargaan bertempat di halaman Rektorat Unimus, Sabtu (30/09/2023).

Usai memberikan sertifikat penghargaan, Pimda Tapak Suci Putera Muhammadiyah 062 Kota Semarang, Dr. Muhammad Munsarif mengatakan, di era digital saat ini banyak anak sibuk bermain handphone. Namun sangat berbeda dengan Akbar Ridho Hartono, yang justru asyik menekuni dunia olahraga beladiri.

“Bahkan berkat ketekunan dan dedikasinya, Akbar banyak mendulang prestasi di bidang olahraga beladiri termasuk olahraga pencak silat. Bahkan prestasinya melebihi anak-anak usia SMA, meski saat ini Akbar bari kelas 1 SMP,” ungkap Dr. Munsarif.

Ketua Lembaga Media Center Unimus ini pun mengatakan Akbar bisa menjadi motivator bagi anak-anak muda yang lain. Dikatakan, Akbar selain sebagai sorang atlet, juga sebagai pelatih cilik olahraga beladiri, dan sering melatih beladiri di Unimus,

“Selaku Pimpinan Tapak Suci Putera Muhammadiyah 062 Kota Semarang dan juga sekaligus Anggota Dewan Pendidikan Semarang, saya memberikan satu penghargaan pengakuan kepada Akbar Ridho Hartono, sebagai anak multitalenta di bidang olahraga beladiri,” ucapnya.

Akbar Ridho Hartono menerima Sertifikat Penghargaan dari Ketua Sasana Inti Tectona Freestyle Fighting Semarang, Arif Sudono, S.H. di Kampus Unimus Semarang, Sabtu (30/09/2023). (foto: Narwan)

Sementara itu, Ketua Sasana Inti Tectona Freestyle Fighting Semarang, Arif Sudono, S.H. juga berkenan memberikan Serifikat Penghargaan kepada Akbar Ridho Hartono untuk dedikasinya di bidang olahraga beladiri. Praktisi beladiri ini mengungkapkan mengenal Akbar sejak masih di bangku TK pada tahun 2016, dan mengikuti perjalanan dedikasi Akbar dalam meraih prestasinya yang luar biasa.

“Saya berharap Akbar terus belajar dan meraih prestasi dengan keterampilan yang terus diasah. Menciptakan inovasi dalam teknik-teknik olahraga beladiri, sehingga ke depan tidak hanya berkompetisi di kancah nasional tapi bisa go internasional,” harapnya. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.