HUT Ke-78 TNI Jadi Momentum Bersejarah Bagi Akbar Ridho Hartono

Berita | Olahraga | PROFIL
PENGHARGAAN. Pelatih Utama Team Pencak Silat Eagle 1, KABUPATEN Kulonprogo, DIY, Sudrajat Gustomo memberikan penghargaan kepada Akbar Ridho Hartono, Kamis (05/10/2023). (foto: Narwan)

KULONPROGO DIY, Suara Jelata Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI pada tahun 2023 ini diperingati oleh bangsa Indonesia khususnya anggota TNI baik di pusat maupun di daerah hingga pelosok Tanah Air. Bahkan bagi Akbar Ridho Hartono, pada tanggal itu merupakan momentum yang bersejarah bagi dirinya.

Pasalnya, pada Kamis (05/10/2023) Akbar mendapat penghargaan dari Team Pencak Silat Eagle 1 Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penghargaan itu diberikan kepada dirinya sebagai praktisi seni beladiri yang multitalenta, berbakat, berprastasi, dan religius.

Sebelum menerima penghargaan, tidak lupa Pelatih Utama Team Pencak Silat Eagle 1 Sudrajat Gustomo menguji beberapa jurus pencak silat kepada Akbar Ridho Hartono. Juga diajarkan beberapa jurus yang langsung dapat dipraktikkan oleh Akbar.

Sebagai praktisi beladiri dan pelatih pencak silat, Sudrajat mengungkapkan melihat sosok Akbar sejak kecil memang memiliki talenta dan kemampuan yang luar biasa dibanding dengan anak-anak yang lain. Diakuinya, Akbar ini mempunyai kemampuan yang kuat untuk belajar apapun serta mempunyai daya ingat yang luar biasa.

“Akbar ini saya latih jurus dengan gerakan tangan kosong maupun dengan senjata, cepat menangkap dan menghafal gerakan-gerakan itu. Serta dia mau belajar, mengulang kembali, dan mengembangkan materi yang diberikan,” ungkapnya di Sasana Team Pencak Silat Eagle 1, Kamis (05/10/2023).

Piagam Penghargaan yang diterima Akbar Ridho Hartono dari Pelatih Utama Team Pencak Silat Eagle 1, Kulonprogo, DIY, Kamis (05/10/2023). (foto: Narwan)

Sudrajat mengatakan, Akbar Ridho Hartono adalah sosok anak mulitalenta di bidang beladiri. Dirinya merupakan potensi aset bangsa yang luar biasa.

“Dedikasi Akbar di dunia seni beladiri sungguh menakjubkan. Bahkan Akbar dapat menjadi inspirasi para anak muda untuk terus mengasah bakat di bidangnya. Dedikasi dan prestasi dari anak multitalenta Akbar Ridho Hartono perlu kita dukung dan kita support, serta diberi penghargaan,” ujar Sudrajat Gustomo. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.