Pengurus Tinju Sinjai Kritik PJ Bupati, Ada Ajudan Bayangan

News

Sinjai, Suara Jelata—Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Sinjai, H.M Syahidin mengaku kecewa, kepada Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

Pasalnya, Pada Acara Pelantikan Pengurus PERTINA Masa Bakti 2022 – 2026, pada kamis (30/11/2023) malam di Aula Kantor KONI Sinjai, tak ada satupun perwakilan dari Pj Bupati yang hadir.

Meski pengurus telah melakukan persuratan secara formal, dan bahkan Pj. Bupati telah dihubungi untuk mengkonfirmasi siapa yang mewakilinya diacara tersebut, namun hingga acara selesai tak ada satupun perwakilannya yang hadir.

“Yang jelas, bahwa saya secara pribadi kecewa dengan ketidak hadiran yang mewakili PJ Bupati Sinjai karena kemarin sempat saya hubungi PJ Bupati dan katanya dia diwakili asisten 2 namun sampai selesai acara tidak ada muncul,” ungkap Didin, sapaan akrab ketua PERTINA Sinjai.

Didin yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai itu menyoroti mekanisme Protokoler yang dijalankan oleh Pj. Bupati Fahsul Falah, dimana Pj. Diduga menggunakan perangkat diluar dari struktur protokoler yang ikut mengatur jadwal setiap kegiatan yang akan dilakukan Pj. Bupati.

“Kebijakan Pj. Fahsul Falah ini dinilai sangat mengganggu mekanisme, alur dan tupoksi protokoler, sebab yang berperan menentukan jadwal adalah oknum diluar ajudan dan prtokoler yang sesungguhnya,” ketusnya.

Olehnya itu ia berharap, Pj Fahsul mengembalikan fungsi protokoler sesuai dengan mekanisme yang ada, agar tidak ada lagi istilah ‘KSB’ / Ajudan bayangan, yang disebut menjadi pintu masuk untuk bertemu dengan Pj. Bupati.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.