SKI Salurkan Ratusan Lampu Lilin dan Sembako kepada Warga Terdampak Tanah Longsor di Salem

DAERAH | Peristiwa | Sosial

BREBES JATENG, Suara Jelata Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kecamatan Salem membantu masyarakat terdampak tanah longsor di 3 desa wilayah Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Kamis (29/2/2024).

Diketahui, ketiga desa yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi pada Senin 25 2024. Yakni Desa Ciputih Dusun Tanggeran, Desa Gandoang dan Desa Kadumanis.

Adapun bantuan yang diberikan dalam aksi kemanusiaan yang dilakukan SKI Salem berupa lampu lilin, sembako, bensin dan obat-obatan.

“Alhamdulillah, SKI Kecamatan Salem ikut berpartisipasi dalam rangka donasi bantuan bencana alam di 3 desa,” kata Ketua DPC SKI Salem, Suad Abdul Jaelani.

Suad menyebut, terkait dengan anggaran bantuan tersebut diperoleh dari hasil donasi para relawan SKI gerakan perubahan 01 Amin.

“Kami pun menyalurkan bantuan sesuai permintaan kebutuhan masyarakat desa setempat. Sehubungan dengan kebutuhan yang sangat mendesak pada saat ini adalah lampu penerangan. Hal itu dikarenakan terputusnya jaringan listrik dan akses jalan akhirnya ketiga desa itu terisolasi, ” terang Suad.

“Alhamdulillah dari donasi yang terkumpul semuanya tercover dan semua warga 700 kepala keluarga semua mendapatkan 1 pak lampu lilin senilai 6 juta. Sedangkan untuk Desa Kadumanis mendapatkan 2 unit mesin jenset,” sambungnya.

Menurut informasi, atas musibah tersebut mengakibatkan putusnya akses jalan masuk desa. Sehingga terisolir putusnya jaringan listrik bahkan rusak total.

Bahkan berdasarkan survey yang dilakukan PLN, kemungkinan pemadaman listrik akan terjadi selama kurang lebih 1 bulan. (Olam).

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.