Polresta Magelang Terus Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Berita | DAERAH | Polri

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Polresta Magelang terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Salah satunya terus menggiatkan Safari Kamtibmas setiap hari Jumat, secara berkelanjutan seperti dilakukan hari ini, Jumat (01/03/2024).

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa setiap Jumat akan dilaksanakan kegiatan yang sama untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Sekaligus mengetahui permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi oleh warga di bawah binaannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh para pejabat di lingkungan Polresta Magelang, Kapolsek jajaran dan para Babhinkamtibmas se-Polresta Magelang,” ujar Kombes Pol Mustofa.

Kapolresta Magelang menjelaskan dari Polresta Magelang dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok. Untuk Kelompok 1 melaksanakan di Masjid Al Huda Dusun Ngleses RT 11 RW 06 Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

“Di tempat ini dilanjutkan dengan penitipan amal jariyah 50 sak semen, semoga berguna dan bermanfaat untuk jamaah Masjid,” jelas Kombes Pol Mustofa di lokasi terpisah.

Di Candimulyo ini, Kapolresta Magelang diwakili oleh Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Magelang Iptu Anjar Prahasto menyampaikan kepada masyarakat. Pihak Polresta Magelang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat bahwa Pemilu 2024 sudah berjalan dengan baik dan lancar. Di mana saat ini merupakan tahap rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten Magelang.

“Masih maraknya tawuran antar pelajar yang cukup meresahkan dan sudah menimbulkan kerugian berupa korban jiwa. Sehingga perlu kepedulian terhadap semua pihak terutama keluarga, agar menjaga pergaulan anak-anaknya,” ucap Iptu Anjar.

Disampaikan pula, saat ini Polri akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lalulintas mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024. Operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

“Sehingga dimohon kepada masyarakat untuk turut menyukseskan dengan mematuhi peraturan lalulintas,” lanjut Iptu Anjar.

Terkait Bahaya Narkoba ditandaskan masih terus terjadi di wilayah Kabupaten Magelang. Hal itu dibuktikan dengan penegakan hukum yang cukup banyak di Polresta Magelang.

Di akhir kegiatan, Takmir Masjid Al Huda Ngleses Candimulyo, Subadi, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolresta Magelang atas amal jariyah 50 zak semen.

“Semoga Bapak Kapolresta Magelang diberikan kesehatan, keberkahan dan keselamatan serta selalu mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya mendoakan. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.