Sekda Andi Jefrianto Asapa Diam-diam Kepincut Maju di Pilkada Sinjai 

News | PILKADA | POLITIK

Sinjai, Suara Jelata—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai selalu menjadi kejutan bagi sejumlah kandidat yang ingin bertarung pada 27 November 2024. Kejutan kali ini, Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa ikut dalam Penjaringan Partai Politik.

Andi Jefrianto Asapa yang mengutus anaknya Andi Ridwan datang ke kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengambil Formulir Pendaftaran.

“Insyaallah, ini merupakan niat baik untuk membangun Sinjai sebab pada dasarnya beliau sudah lama berbakti untuk pemerintah,” ujarnya usai mendaftar di Kantor PKB Sinjai, Jum’at (10/5/2024).

Menurutnya, sebagai langkah awal Andi Jefrianto Asapa berlabuh dan mengambil Formulir Pendaftaran di PKB sebab katanya Partai Politik besutan Cak imin ini banyak membangun dan menciptakan tokoh-tokoh berbakat.

“Langkah awal mendaftar dulu di PKB. Selanjutnya, kita akan bahas untuk mendaftar ke Partai lain,” bebernya.

Yang pastinya, Andi Jefrianto Asapa sudah berniat untuk maju dan bertarung di Pilkada Sinjai. Soal status PNS nya nanti menunggu tahapan selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sinjai, Abdoel Malik Zain menyampaikan ada 9 kandidat yang mendaftar. Termasuk, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Selanjutnya, 5 kandidat diantaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Lima kandidat itu yakni Andi Kartini Ottong, Andi Mahyanto Masda, Nasyid Umar, H. Badris dan Muallim Tampa,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.