Pastikan Pupuk Tersalurkan Ke Petani, Babinsa Desa Barangpalie Pinrang Aktif Awasi

  • Whatsapp
Babinsa bersama warga

PINRANG, Suara Jelata— Demi tersalurkannya pupuk dengan baik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Barangpalie Koramil 1404-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang, Serka Abdul Rahman giat awasi pendistribusian pupuk dari distributor UD Putri Tani ke kelompok tani Mananrang.

Diketahui, pendistribusian pupuk ini sebanyak 1,5 ton bertempat di Desa Barangpalie, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Jumat, (18/01/2019).

Berita Lainnya

Pengawasan tersebut dimaksudkan agar bahan penyubur tanaman ini sampai ke petani dengan tepat sasaran, sehingga program pemerintah dalam peningkatan produksi pangan dapat tercapai dengan baik.

Serka Abdul Rahman, menghimbau kepada Hj. Hadjra, pemilik UD Murni Tani, agar pendistribusian pupuk dapat benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

Sehingga petani tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut.

“Saya harap distribusi pupuk bisa sesuai dengan ketentuan, supaya petani mudah untuk dapatkan pupuk bersubsidi,” Ujarnya.

Sementara, Ketua kelompok tani Mananrang, Kulming mengatakan, kebijakan pemerintah melibatkan Babinsa untuk mengawal petani demi ketahanan pangan, membuat mereka nyaman.

Dan bantuan pemerintah seperti pupuk dapat tersalur dengan baik kepada para petani.

“Dengan adanya pengawasan dan pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa. Hal tersebut menjamin ketersediaan pupuk dan distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani,” Kunci Kulming.

Irfan/Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp