Kapolres Gowa Bantu Pikul Jenazah di Lokasi Longsor

DAERAH | News | Sosial
Kapolres bersama warga saat memIkul jenazah yang hendak melintas di lokasi longsor

GOWA, Suara Jelata— Disela-sela melakukan pembersihan material sisa tanah longsor di Kampung Malalang, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Rabu, (23/01/2019) siang, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga terciduk bersama warga tengah memikul jenazah.

Jenazah tersebut merupakan seorang warga Kecamatan Tombolopao yang wafat karena sakit.

Dan diketahui hendak melintas di jalan Kampung Malalang, Desa Lonjoboko yang saat itu tengah terganggu akibat dipenuhi material tanah longsor.

Sehingga jalan menuju Kecamatan Tinggimoncong pun tidak dapat diakses.

Kapolres Gowa yang saat itu sedang melakukan kerja bakti membersihkan material sisa tanah longsor pun sigap membantu memanggul jenazah dari mobil jenazah menuju mobil ambulance yang disiapkan dari Puskesmas Malino yang diletakkan dibatas lokasi yang tidak terkena material tanah longsor.

“Saat kami sedang bersih-bersih material longsor, ada mobil jenazah yang hendak melintas. Namun karena kondisi jalan yang tidak bisa diakses kendaraan, jadi kami membantu memanggul jenazah berpindah ke mobil yang disediakan di seberang jalan yang tidak terkena material longsor,” Jelas Shinto.

Nampak orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini tak segan-segan melangkahkan kakinya ditengah material tanah longsor sembari memanggul jenazah warganya tersebut.

Wawan/Aisyah

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.