Semarak Harlah Himaprodi PAI Diapresiasi Dekan FTIK IAIM Sinjai

Juara lomba video pendek

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka memeriahkan hari lahir Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (Himaprodi PAI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang ke- 9 Tahun.

Digelar Semarak Harlah dengan berbagai perlombaan selama dua hari di Kampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pada tanggal 13 hingga 14 Februari 2019.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang membuka dengan resmi kegiatan mengatakan, Himaprodi PAI terus mengalami kemajuan setiap tahunnya.

“Terus berkarya, melakukan inovasi untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa dan organisasi yang lain. Semoga Himaprodi PAI diusia yang ke-9 tahun makin jaya dan tetap kompak. Dan saya katakan bahwa himpunan ini telah go-nasional,” kata Hardianto Rahman. Selasa, (13/2/2019) kemarin.

Untuk memeriahkan semarak Harlah Himpunan yang tertua di IAIM Sinjai ini, pengurus dan panitia menggelar berbagai lomba islam yakni ceramah islam, lomba kaligrafi dan lomba video pendek.

Baca Juga:  Gelar LKM, Anwar Jama: IPMAH Tonasa Bukan Organisasi Abal-abal

Informasi yang dihimpun, terhitung sedikitnya 16 organisasi kemahasiswaan tercatat sebagai peserta dalam event yang pertama dicetus oleh HIMAPRODI PAI periode 2018/2019 ini dalam internal IAIM Sinjai.

Adapun organisasi yang berpartisipasi dalam lomba ini adalah HMP PGMI, HMP BPI, HIMKOPIS, HIMAPRISMA, HIMPPESA, ESA, HMP HPI, HMP EKOS, HW, UKM SENIOR, TAPAK SUCI, HIMDIBA, PIK-M AD, BEM STISIP, HIMILP, IMM FTIK, IMM FEHI dan IPM.

Sementara, Jamaluddin selaku ketua Prodi PAI sangat mangpresiasi apa yang dilakukan mahasiswanya.

“Alhamdulillah, mahasiswa PAI mampu terus berbuat dan berkarya. Selain selalu berprestasi diluar dengan meraih juara diberbagai event, hari ini HMP PAI mampu menjadi penyelenggara sekaligus memeriahkan hari lahirnya yang ke-9 tahun.” katanya dalam acara penutupan. Kamis, (14/2/2019).

Berikut hasil lomba dalam rangka memeriahkan Harlah Himaprodi PAI:
Lomba Ceramah
1. ESA IAIM Sinjai
2. IMM FTIK
3. HIMDIBA
4. KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai

Baca Juga:  Andi Kartini Respon Gubernur Sulsel, Sinjai Punya Kopi Beragam

Lomba Kaligrafi
1. UKM Senior
2. HMP PGMI
3. Himaprisma
4. ESA IAIM Sinjai

Juara lomba Video
1. HIMKOPIS IAIM Sinjai
2. Hizbul Wathan
3. Racana IAIM
4. HIMILP STISIP Muhammadiyah Sinjai

Dalam semarak harlah ini, berbagai persembahan dipertunjukan untuk menghibur ratusan tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua umum Himaprodi PAI, Andi Muh Fatahillah berharap semoga dengan bertambah usia Himaprodi PAI yang ke-9 akan menambah karya dan prestasi yang akan diraih serta mampu membangkitkan rasa bangga kepada setiap anggota Himaprodi PAI dan sebagai bagian dari keluarga besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Fatahillah menambahkan, acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi.

“Kita dipertemukan dalam event ini, sebagai ajang silahturahmi antara mahasiswa yang ada di Kabupaten Sinjai. Dan mampu memotifasi untuk membangun HIMAPRODI PAI yang lebih baik lagi untuk kedepanya.” kuncinya.

Redaksi