Datang di Luwu, Komisioner KPU Sulsel: Fokus, Jangan ‘Pacaran’ Dulu

Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Uslimin Usle, rapat Koordinasi bersama KPU Luwu dan Beberapa perwakilan PPK Ketua dan Divisi Data Se Kabupaten Luwu, di Ruang Media Centre, KPU Luwu, Belopa. Kamis, (14/03/2019).

LUWU, Suara Jelata—Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk membahas proses pindah Memilih dan Pemilih DPTB yang tahapannya hingga 17 Maret 2019 Pukul 16.00 Wita di tingkat Desa dan Kelurahan.

Hal Tersebut disampaikan Oleh Komisioner Divisi Data KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Uslimin bahwa sesuai surat edaran nomor 391 yang dikeluarkan KPU RI per tanggal 11 Maret 2019, menetapkan bahwa pelayanan pindah memilih di tingkat Desa Kelurahan hingga 17 Maret 2019.

Baca Juga:  Pasar di Belopa Sepi Gara Gara Retribusi Parkir, Begini Instruksi Wabup Luwu

” Ini untuk mengakomodir pemilih kita yang ingin pindah memilih, namun yang perlu di tekankan adalah 9 syarat atau alasan pindah memulih tersebut”, Katanya.

Selain itu dirinya berharap kepada Penyelenggara Tingkat PPK dan PPS utamanya yang menangani Divisi Data Pemilih, untuk tidak patah semangat menjadi bagian dari pelayan demokrasi Indonesia.

Pekerjaan data pemilih memang berat, tidak di pungkiri, tapi saya harap itu bisa menjadi tantangan bagi PPK dan PPS, jangan patah semangat.

Baca Juga:  HMI Komisariat Ushuluddin Tantang KPK Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Jabatan di UINAM

” Ingat juga jangan lupa bahagia yaa, namun kalau boleh pacarannya ditunda dulu sementara waktu, apalagi kalau sesama penyelenggara, ini supaya kita fokus untuk sukseskan Pemilu, khususnya bagaimana supaya data pemilih bisa kita sajikan seakurat mungkin, ” bebernya yang juga mantan Jurnalis Harian ini.

Dalam lawatannya kali ini, Uslimin Usle didampingi oleh Kabag. Perencanaan, Data dan Informasi KPU Provinsi Sulsel, Ismail Masse.

EKI SJ