Pemda Luwu Salurkan Bantuan Korban Bencana Rumah Amblas di Walenrang Utara

Pasca Bencana Rumah Amblas yang tergerus Aliran Sungai Makawa yang terjadi tadi Malam (13/03/2019) di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu.

Luwu, Suara Jelata—Hari ini, Pemda Luwu melalui Tim Penggerak PKK bersama BPBD, Dinsos, dan PMI Luwu langsung menuju lokasi untuk kemudian menyalurkan Bantuan kepada Korban Bencana tersebut. Kamis, (14/03/2019).

Ketua PKK Luwu Hj. Hayarna Basmin yang menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut mengatakan ini adalah langkah responsif Pemerintah Kabupaten Luwu.

” Bencana dan musibah memang kita tidak tahu kapan terjadi, semoga ini bisa bermanfaat bagi korban, ” Ungkap Istri Bupati Luwu Basmin Mattayang ini

Disamping itu, Wakil Ketua PKK Luwu, Elnita Pakolo, yang juga turut hadir, menghimbau Masyarakat sekitar untuk senantiasa lebih peduli keselamatan jiwanya dan keluarga daripada harta benda.

Baca Juga:  Wakil Bupati Sinjai Pimpin Safari Ramadhan di Sinjai Selatan

” Kalau harta benda itu bisa dicari, yang penting selamat dulu, ” Imbau Istri, Wabup Luwu, Syukur Bijak

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dimintai keterangannya mengenai bantuan ini, menjelaskan bahwa Dinas Sosial bekerjasama dengan BPBD, PMI serta Tim Penggerak PKK Luwu, menyalurkan bantuan berupa Makanan, Pakaian, Peralatan Dapur, Tenda serta Tikar untuk digunakan sementara bagi Korban

” Iya dinda, tadi malam sesaat pasca kejadian, kami turun ke lokasi untuk ambil data korban, pagi ini kami salurkan bantuan, ini memang sudah tanggung jawab BPBD serta Dinsos dan PMI, Alhamdulillah tadi Tim Penggerak PKK yang serahkan langsung” Jelas Drs. Hasta,M.Si.

Baca Juga:  SAPMA PP Sinjai Nilai People Power itu Tindakan Inkonstitusional

Dari Informasi yang dihimpun, bantuan yang tersalurkan yaitu Indomie 20 dos, Air mineral 30 dos, Minyak goreng 1 dos, Peralatan dapur keluarga 3 kotak, Paket family kit 3 kotak, Tikar Matras 7 buah, Paket kesehatan keluarga 3 kotak, Paket sandang 8 buah, Terpal 3 buah, Tas sekolah 10 buah, Pakaian layak pakai 4 kodi.

EKI SJ