Motor Hancur, Anak Bawah Umur Kembali Tabrakan di Sinjai Barat

SINJAI, Suara Jelata—Tabrakan kembali terjadi dengan melibatkan dua pengendara sepeda motor di Dusun Bondu, Desa Arabika, kecamatan Sinjai Barat, kabupaten Sinjai. Jum’at, (12/04/2019).

Menurut keterangan saksi mata, bahwa kecelakaan tersebut bermula saat Nurdin Halim (27)  baru pulang mengantar anak sekolah, dia mengendarai motor Honda modif trail dan melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saat di tikungan tidak dapat dikendalikan sehingga mengakibatkan kecelakaan tidak dapat terhindarkan,” katanya.

Selanjutnya, salah satu korban MR (15) dan VR yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan mengendarai motor Vega R.

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak Dapil II, Ketua PPP Sinjai Dipastikan 'Oppo'

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kendaraan korban hancur berantakan.

Korban kecelakaan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Tengnga Lembang, desa Bonto Salama untuk dilakukan perawatan intensif.

Sementara pengendara motor trail, Nurdin Halim dibawa ke Puskesmas Manipi, Sinjai Barat untuk diberikan penanganan lebih lanjut.

Lantas Polres Sinjai saat ini tidak henti-hentinya mengimbau kepada orangtua agar mengawasi anak-anaknya yang belum layak mengendarai kendaraan bermotor sebab mental mereka masih labil sehingga masih ada kecenderungan untuk selalu mendahului kendaraan yang ada didepannya.

Baca Juga:  Kapolres Bone Kunjungi Bayi Penderita Hydrocephalus

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah bekerjasama dengan kepolisian guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan pun kerap dilakukan ke masyarakat.

Mulai dari memberikan penyuluhan, himbauan, sosialisasi ke sekolah-sekolah, hingga pemasangan spanduk di sejumlah titik rawan terjadi kecelakaan.

Agus SJ