Pilu, Derita Warga Tamalate Makassar Ini Korban Kebakaran dan Barang Digasak Maling

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata—Pasca kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Tamalate IV setapak 4 Makassar yang melalap 3 unit rumah, hingga kini masih menyisakan kepiluan bagi pemilik rumah.

Terlebih untuk membangun kembali rumahnya yang habis dilalap api, sudah pasti membutuhkan biaya besar.

Baca Juga

Namun Mirisnya, belum usai pilu yang dialami, kemalangan kembali terjadi.

Kali ini, satu unit motor dan 2 handphone milik korban digasak maling didalam rumahnya, dini hari tadi, Rabu (1/5/2019) kemarin

“Saya benar-benar tidak rasa apa-apa pak saat pencuri masuk ke dalam rumah melalui pintu samping, semua tas pakaian di kamar sudah dibongkar maling. Bahkan motor saya ikut digondol, padahal selain motor saya, ada motor pamanku yang terparkir didalam rumah,” kata Alim, korban pencurian.

Selain 1 unit motor yang digasak maling, lanjut Alim, 2 buah HP milik saya dan pamanku juga dicuri maling.

Padahal kunci motor tersebut bersama dompet ditaruhnya disamping bantal kepala saat tidur.

“Kunci motor dan dompetku saya simpan disamping bantal kepalaku, nah bisanya dia ambil itu pencuri, herangku,”kenang Alim dengan logat Makassarnya.

Alim yang diketahui sehari-harinya bekerja serabutan (buruh harian) mengatakan, sebelum kejadian ada tetangga yang melihat.

“Ada tetangga yang lihat sewaktu lewat depan rumah pergi sholat subuh, tapi dikiranya keluarga yang berdiri sendiri depan pintu samping, jadi tetangga cuma berlalu saja tanpa menegur terduga pelaku pak. Dan menurutnya, ciri-ciri pelaku berambut gondrong,” terangnya menirukan perkataan tetangganya.

Sementara Rahim yang juga HPnya digasak maling menuturkan, jika dirinya sempat terbangun sekira jam 3 subuh, untuk melepas cas Hpnya.

“Saya sempat bangun jam 3 subuh pak, untuk melepas cas Hpku yang sudah Full, tapi tidak ada apa-apa yang saya dengar, setelah itu tidur kembali, namun disaat saya tertidur itu, pencuri berhasil membawa pergi motor kemanakan saya beserta HP. Padahal kunci motorku juga sudah dibawa pergi oleh maling itu, namun karena tidak sempat akibat keburu pagi, sehingga motor saya tidak dicurinya,” tutupnya.

Diketahui barang yang digasak maling, yakni 1 unit motor matic jenis Mio M3 125 Nopol DC 2367 AO berwarna putih perak bis hijau. Bernomor rangka MH3SE 8860HJ 195869 dengan nomor mesin E3R2E-1683886.

Selain motor, 1 HP Android merek Asus dengan nomor Imei 367884081905727 milik Alim dan 1 HP Android merek Oppo dengan nomor Imei 865525030048078 milik Ibrahim Nur (Rahim), kunci motor matic Xride, Dompet, dan surat penting lainnya.

Dengan adanya kejadian ini, masyarakat sekitar diharap waspada setiap saat, kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan.

Kejadian Pencurian ini telah dilaporkan oleh korban pencurian, Muhammad Alim Badanur ke Polsek Rappocini Makassar dengan No. LP. STPL/442/V/2019/SPKT.

Hingga berita ini diturunkan, para korban berharap ada hasil yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam mengungkap dan meringkus terduga pelaku pencurian spesialis dalam rumah.

Zhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya