Akses 4 Desa Terganggu, Bupati Bone Tinjau Langsung Jembatan Mattoangin, Janjikan Ini

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata–Soal ujung jembatan nyaris putus di Desa Mattoangin, Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle meninjau langsung lokasi hari ini. Senin, (10/06/2019).

Jembatan ini yang menghubungkan 4 desa yakni, Desa Nusa, Mattoanging, Pasaka dan Lallepo, di kecamatan Kahu, kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Didampingi langsung Kepala Dinas PU, Khalik, Sekda, Ketua DPRD Bone, Akbar Yahya, Kasrem, Kasat Satpol-PP, Staf Perumahan Kawasan dan Pemukiman Bone, Kepala Dinas Pertanian, dan kepala Dinas BPBD.

Camat Kahu, Muhammad Irfan Nur mengatakan, Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati untuk meninjau langsung kondisi jembatan tersebut.

“Bupati sampaikan, akan rehab total jembatan tersebut, dan dia akan pasangkan bronjong agar jembatan lebih kuat,” Tuturnya.

Namun, kata, Muh Irfan Nur, untuk tahap sementara, bupati perintahkan Kepala Dinas PU agar jembatan ini bisa dilalui masyarakat.

“Untuk sementara bagaimana caranya dinas PU, agar masyarakat dan bisa dilalui mobil dalam waktu dekat ini, Karena kalau pembangunan kan butuh waktu lama,” Katanya.

Olehnya itu, Muh Irfan Nur sangat berterimah kasih kepada Bupati Bone atas respon cepatnya.

“Saya sangat berterimah kasih kepada pemerintah daerah, karena ia langsung respon setelah kami laporkan kondisi jalan jembatan tersebut. Karena jembatan ini memang sangat berguna untuk 3 desa yang ada di dalam, selain desa Nusa, yakini Desa Mattoangin, Pasaka, dan Lallepo,” Pungkasnya.

Irfan SJ

Loading...
loading...

Berita Lainnya