IMM Turun ke Jalan Bantu Korban Puting Beliung di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai melakukan aksi galang dana di Tugu Bambu Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa, (11/6/2019).

Tampak puluhan Pimpinan Komisariat (PK) IMM se-IAIM dan PK IMM STIPM Sinjai rela berpanas-panasan untuk mengumpulkan dana kepada korban bencana alam.

Baca Juga

Diketahui bencana angin puting beliung telah terjadi di Kabupaten Sinjai beberapa hari yang lalu tepatnya di Kelurahan Lappa dan di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

Ketua PK IMM STIPM Sinjai, Abd Fajar menjelaskan jika yang mereka lakukan adalah bentuk kepeduliaan dan solidaritas kepada sesama manusia.

“Aksi ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama manusia khususnya masyarakat yang membutuhkan.”

Fajar juga menjelaskan jika aksi ini dilaksanakan di tiga titik tepatnya di Tugu Sinjai Bersatu, Pasar Sentral dan lampu merah pos lantas.

“Hasil dari penggalangan dana ini kami akan salaurkan langsung kepada korban.” katanya saat ditemui.

Sebelumnya hujan deras disertai dengan angin puting beliung melanda, Kabupaten Sinjai, Sabtu (08/06) yang mengakibatkan belasan rumah masyarakat mengalami kerusakan.

Kejadian terparah terjadi di desa Panaikang, kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Dimana mayoritas rumah warga mengalami keeusakan di bagian atap.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan: Fatahillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya