Bangun SDM Lewat Literasi, Rumah Baca ‘Lampu Badai’ Sinjai Diresmikan

  • Whatsapp
Foto : Istimewa

SINJAI, Suara Jelata — Sebagai wujud untuk mendorong literasi di Kabupaten Sinjai. Rumah Baca ‘Lampu Badai’ hari diresmikan oleh Wakil Bupati Sinjai di Jalan Bulu Manyurung, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu (14/8/2019).

Founder Rumah Baca Lampu Badai, Nur Amrita mengatakan bahwa ini hadir untuk membumikan gerakan literasi di ‘Bumi Panrita Kitta’ demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Muat Lebih

“Buku yang tersedia di Rumah Baca merupakan donasi dari beberapa pihak. Adapun jumlah buku yang diterima oleh dari Lampu Badai kurang lebih 400 ekslampar dengan berbagai kategori bacaan yang dapat dinikmati dari kalangan anak-anak sampai dewasa,” katanya.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengapresiasi, atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Lampu Badai, khususnya Peluncuran Rumah Baca yang bertujuan untuk Membumikan Gerakan Literasi di Sinjai.

“Kepada komunitas dan para aktivis untuk terus memberikan masukan dan saran kepada pemerintah sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Turut Hadir, Dandim 1424, Oo Sahrojat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, La Baba Faisal, Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan, Kepala Dinas P3AP2KB, Mas Ati, Direktur PDAM, Suratman, Plt Camat Sinjai Utara, Andi Jefriyanto Asapa, Direktur Akar Foundation, Hasriana, perwakilan Rumah Dongeng, Heru.

Loading...
loading...

Pos terkait