Miris! Masyarakat Sukamaju Tellulimpoe Kumpul Uang Cor Jalan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata — Masyarakat cor jalan melalui swadaya dan dikerjakan secara gotong royong sepanjang kurang lebih 100 meter di Dusun Banoa, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Kamis, (15/8/2019).

Dusun Banoa merupakan kampung potensial yang ada di Desa Sukamaju, bukan hanya daerah irigasi persawahan yang menjanjikan namun juga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat berkembang, khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

Baca Juga

Salah seorang pemuda Desa Sukamaju, Saprian menuturkan, bahwa sejatinya di sini amat membutuhkan pembangunan jalan yang maksimal, karena agak jauh tertinggal sedangkan potensial.

“Salah satu ruas jalan dengan pengecoran sepanjang 100 meter melalui swadaya masyarakat yang dibangun secara bergotong royong ini miris sekali rasanya,” katanya.

Saprian menambahkan, ini adalah inisiatif masyarakat untuk kesekian kalinya dalam menuntaskan infrastruktur yang terbengkalai akibat kecilnya perhatian dan partisipasi Pemerintah.

Selain itu, saat dikonfirmasi Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin mengatakan, bahwa pengecoran itu memang benar karena kewenangan Pemrintah Kabupaten Sinjai.

“Ada swadaya masyarakat perbaikan di situ, karena parah memang di situ berlubang-lubang, tapi kita tidak bisa kerja di Desa karena kewenangan daerah, jadi ada inisiatif agar kita ramai-ramai di situ menyumbang, jadi saya kasi ketemu semua di Masjid untuk bicarakan agar ditanggung bersama,” katanya.

Kamaruddin meminta, agar Pemerintah Daerah Sinjai memperhatikan karena Desa sudah beberapa kali mengupayakan.

“Mestinya Pemda memperhatikan di situ karena sudah beberapa kali dikasi masuk Proposal, di Musrenbang apa tapi sampai sekarang belum ada realisasi,” kuncinya.

 

Loading...
loading...

Berita Lainnya