HMPS Prasasti FBS UNM Carnival, Ada Saut Situmorang dan Kapal Udara Band

  • Whatsapp
Mereka para panitia, yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sumber: Ary, FBS.

MAKASSAR, Suara Jelata–Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prasasti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan selenggarakan Elite Carnival (Elcar). Minggu, (24/11).

Acara tersebut akan berlangsung di Lapangan Basket FBS UNM, Kamis—Sabtu (28–30) November 2019.

Muat Lebih

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Mahasiswa Sastra Inggris, Komunitas Seni, Sastra, dan seluruh masyarakat umum se-Kota Makassar.

Selain itu, kegiatan ini nantinya akan bekerja sama dengan beberapa toko buku dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kota Makassar untuk menjajakan produknya.

Pamflet Carnival, silahkan cek jadwal dan lokasi kegiatan.
Sumber: Ary, FBS.

Ketua panitia, Al Irsyad Amin, menjelaskan, bahwa ada tiga item kegiatan yang ada di Elcar ini, yakni; Seminar Sastra, Panggung Ekspresi, Sayembara Cipta Puisi dan sharing session.

Ini pamflet, silahkan cek jadwal acara dan lokasi kegiatan.
Sumber: Ary, FBS.

“Kami mengundang Saut Situmorang, selaku Sastrawan dari Yogyakarta sebagai pembicara dalam seminar sastra,” ujarnya.

Tak hanya itu, namun, salah satu grup band hits di kota Makassar, Kapal Udara, juga ikut andil dalam mengisi acara Elcar ini.

Silahkan cek lokasi kegiatan dan jadwal acara.
Sumber: Ary, FBS.

Perhelatan tersebut dirangkum dalam tema, “Simulacrum”, mereka memaknainya, kebenaran yang menjadi ilusi.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengembalikan semangat literasi masyarakat, dan nantinya akan menimbulkan kesadaran masyarakat melalui pentingnya budaya literasi, sehingga masyarakat dapat memfilter wacana yang hadir,” ujar mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2017 itu.

Sementara itu, ditanggapi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Sukardi Weda sangat mendukung kegiatan itu.

Lanjut, agar dapat mengembalikan eksistensi Sastra Inggris UNM yang sudah lama tidak mengadakan kegiatan besar seperti ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, adik-adik dari HMPS Prasasti mengadakan Elite Carnival sebagai acuan untuk menaikkan nama Sastra Inggris UNM yang sudah lama redup,” kuncinya.

.

Penulis: Dwi Rezki Hardianto (Ary)

Loading...
loading...

Pos terkait