Mahasiswa KKN Angkatan 62 UINAM Desa Panincong Gelar Seminar Program Kerja

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatatan ke 62 Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, melaksanakan Seminar Program Kerja. Selasa, (10/03/202).

Seminar yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Panincong, dibuka lansung oleh A. Mardiana selaku Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Adapun program kerja yang diseminarkan diantaranya, melaksanakan bimbingan ibadah, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, pemasangan papan bicara, mengajar pengetahuan umum, kerja bakti, yasinan dan pemasangan spanduk penanda rumah kepala dusun.

Dalam sambutannya, A. Mardiana mengatakan bahwa kedatangan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar sangat didukung oleh pemerintah dan seluruh masyarakat khususnya di Desa Pannincong.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di desa kami,” ungkap A. Mardiana dalam sambutanya.

“Ini artinya, program yang akan dilaksanakan akan membantu dalam membangun Desa Panincong, bagaimana desa ini lebih baik lagi ke depannya,” lanjutnya.

A.Mardiana juga berharap dengan kedatangan mahasiswa KKN di Desa Pannincong, dapat berkesan dengan baik terhadap para mahasiswa.

Sementara itu, Indrawan selaku Kordinator Desa (KORDES) mengaku bersyukur karena telah ditempatkan di Desa Pannincong.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa dan juga seluruh masyarakat yang ada di Desa Pannincong ini karena telah menerima kami dengan baik kehadiran kami disini,” kata Indrawan yang akrab di sapa Wawan.

Wawan juga berharap, semoga kehadiran 9 orang mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 62 ini, dapat bersinergi dengan baik dengan pemerintah maupun masyarakat.

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan masukan-masukan yang sifatnya membangun kepada kami dan semoga program kerja yang telah kami seminarkan dapat kami realisasikan dengan baik,” kuncinya.

Wawan (Biro Gowa)

loading...
  • Whatsapp