Serahkan B1 KWK ke Tomy-Makkasau, Fahidin HDK : Pasangan ini Miliki Survei Tertinggi 8 lembaga

News | PILKADA | POLITIK

BULUKUMBA, Suara Jelata—Sejumlah pertimbangan matang telah diambil oleh Partai Kebangkitan Bangsa sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan ke pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau pada Pilkada 2020 di Bumi Panrita Lopi.

Fahidin Hdk mengurai, saat DPC PKB Bulukumba mengirim 8 nama ke DPP PKB Sulsel, hanya ada 6 nama yang mengikuti Fit and Propert Test lanjutan di tingkat DPP.

“Delapan nama ini adalah putra terbaik kita. Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada mereka. Namun dari delapan nama ini, hanya ada satu pasang nama yang mampu memenuhi 2 syarat yang kami ajukan. Dan pasangan itu adalah Tomy Satria dan A. Makkasau, ” Bebernya.

Dua syarat yang dimaksud adalah mampu menunjukan rekomendasi partai koalisi agar memenuhi persyaratan pendaftaran, dan memiliki survei tertinggi.

” Pasangan ini memiliki hasil survei tertinggi dari 8 lembaga survei yang diberikan kepada kami. Dan kami sudah kroscek ke lembaga-lembaga itu,” Katanya.

Jika mengacu pada beberapa lembaga survei yang telah merilis beberapa waktu lalu, hasil survei elektoral Tomy Satria memang yang tertinggi.

Seperti yang keluarkan oleh Saiful Mujani Reserch and Consulting (SMRC). Angka Akseptabilitas TSY bahkan mencapai 93 persen.

Sedangkan dari aspek elektabilitas Tomy Satria unggul dengan persentase 29,3 persen. Disusul Askar HL 20,0 persen, Kahar Muslim 5,6 persen.

Sementara 28 bakal calon lainnya memiliki tingkat keterpilihan dibawah 5,0 persen. 19.5 persen responden tidak memberikan jawaban.

Untuk popularitas atau tingkat pengenalan dan akseptabilitas atau tingkat kesukaan Tomy Satria Yulianto juga tertinggi. Hasilnya popularitas Tomy Satria 83 persen dan disukai dari yang kenal 81 persen. (Rls)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.