Lintasi Sinjai, Bejo Keliling Indonesia Dengan Sepeda Onthel

  • Whatsapp

Rencananya Bejo melanjutkan perjalanannya ini hari ini ke Kabupaten Bone.

SINJAI, Suara Jelata— Bejo (53), Asal Desa Jerta, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, yang melakukan perjalanan mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda onthel.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui di Warkop Wirabuana, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Bejo mengungkapkan, dirinya sudah melakukan perjalanan selama kurang lebih 3 (tiga) bulan dengan star dari Kalimantan Utara dan akan Finis di titik Nol Aceh. Sabtu, (28/03/2020).

“Saya rencananya akan mengelilingi Indonesia dengan waktu sekitar 3 tahun dengan menggunakan kendaraan kesayangan saya yakni sepeda Onthel,” katanya.

Bapak dengan dua anak ini juga menceritakan, dirinya sangat bermotivasi untuk melihat keindahan Indonesia

“Saya ingin melihat indahnya Negri ini, tetapi tidak mempunyai biaya lebih. Tapi itu bukan penghalang bagi saya untuk berpetualang, jadi saya memilih mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda onthel dengan biaya yang tidak terlalu besar,” tuturnya.

Lanjut Bejo, Manusia akan sangat rugi ketika hanya hidup lalu meninggal tampa berpetualang.

“Karena berpetualang kita bisa belajar banyak hal, mulai dari ikhlas sabar dan menghadapi cobaan,” ungkapnya.

Kepala keluarga yang berdomisili di Kabupaten Pematang Gansal, Pekan Baru ini rela meninggalkan istrinya dengan dua anaknya hanya ingin menikmati akhir hidupnya dengan berkeliling Indonesia.

“Saya tidak lupa tanggung jawab saya sebagai kepala keluarga, saya sudah rencanakan sebelum mulai perjalanan 1 (satu) tahun, Insya Allah kebutuhan istri dan anak saya tercukupi selama saya dalam perjalanan,” imbuhnya.

Dalam perjalanannya, Bejo beristirahat dengan cara mencari Komunitas-komunitas yang ditemuinya pada saat perjalanannya.

“Saya mengayuh sepedaku dengan santai, ketika saya pegal-pegal atau capek, saya cari Komunitas dan beristirahat disitu, Alhamdulillah semua Komunitas yang saya jumpai mereka memperlakukan saya dengan sangat baik,” tambahnya.

Rencananya Bejo melanjutkan perjalanannya ini hari ini ke Kabupaten Bone.

“Semoga dalam perjalanan saya tidak ada hambatan dan bisa menyelesaikan petualangan berkeliling Indonesia dengan kendaraan kesayangan saya dengan sampai di Rumah dan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta,” tutupnya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp