Tanggap Covid-19, Desa Palae Gelar Musdes Khusus Perubahan APBDes Tahun 2020

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Menindaklanjuti Permendesa PDTT RI Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020, Pemerintah Desa bersama Anggota BPD Desa Palae laksanakan Musyawarah Desa Khusus Perubahan APBDes 2020.

Bertempat di Aula Kantor Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Rabu, (22/4/2020).

Berita Lainnya

Turut hadir dalam Musdes ini, Sekretaris Camat Sinjai Selatan, Pendamping Desa Pemberdayaan Sinjai Selatan, Pendamping Lokal Desa Palae, Pendamping Program Keluarga Harapan Sinjai Selatan dan Babinsa Desa Palae.

Sartono selaku Kepala Desa Palae mengatakan bahwa terjadinya perubahan APBDes ini karena adanya pandemi virus covid-19.

“Musdes Khusus APBDes Perubahan Tahun 2020 dilakukan dalam rangka menindaklajuti Permendesa dimana didalamnya desa diharuskan melakukan rekofusing anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2020,” terangnya.

Lebih Lanjut kata Kades, BLT ini akan menyasar warga miskin yang tidak tercatat sebagai Penerima Bantuan PKH dan BPNT, dan tentunya yang paling utama telah terdata sebagai calon penerina dari Relawan Desa dan lolos verifikasi dan validasi.

“Besaran dana BLT ini adalah Rp.600.000 per KK, selama 3 bulan yang rencananya akan disalurkan dengan cara transfer ke rekening penerima,” jelasnya.

Selain itu, Umar selaku Ketua BPD Desa Palae berharap nantinya penyaluran BLT agar tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan tetap berdasar pada kriteria miskin yang ditentukan.

“Pada kesempatan ini, kami berharap agar yang diberi bantuan BLT ini betul-betul sesuai harapan demi antisipasi tidak terjadinya kecemburuan sosial di masyarakat,” tambahnya.

Hutomo

loading...
  • Whatsapp