Peduli Kemanusiaan, HMI Sinjai Bagikan 1000 Masker di Bulupoddo

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menggelar kegiatan Aksi Sosial “HMI Peduli Kemanusiaan” melalui pembagian 1000 masker untuk masyarakat Kabupaten Sinjai dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. Minggu, (26/04/2020).

Adapun beberapa titik pembagian masker yakni Pasar Careha Desa Lamatti Riaja, Pasar Bululohe, Pasar Langgori Desa Bulutellue, para pekerja tanggul jalan dan langsung ke rumah warga Desa Bulutellue.

Berita Lainnya

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Camat Bulupoddo, H. Sofyan Sabirin, Kepala Desa Lamatti Riaja dan Kepala Desa Bulutellue, A. Sudirman.

Ketua Bidang PA HMI Cabang Sinjai selaku Koordinator Tim Relawan Satgas Covid-19, Anugrah, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang sekarang menyerang seluruh masyarakat di berbagai daerah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi, serta seluruh teman-teman HMI yang telah membantu menyalurkan masker kepada masyarakat” jelasnya.

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, A.Anis, menyampaikan, di tengah pendemi Covid-19 yang menimpa negara Indonesia yang cukup signifikan menyerang ke seluruh pelosok daerah, tentu kita semua harus terlibat dan bergerak untuk melawan Covid-19 ini dengan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Salah satu bentuk upaya dan komitmen yang dilakukan HMI Cabang Sinjai yakni pembagian 1000 masker kepada warga masyarakat Kecamatan Bulupoddo dengan menyisir pasar, karena hendak terjadi berkumpulnya dan saling berinteraksi banyak orang.

“Terdengar suara dari salah satu warga yang berkunjung ke pasar, bahwa ini masker bukan sekedar dibagi tapi untuk keselamatan kita bersama” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan Camat Bulupoddo yang selalu memberikan dukungan dan selalu setia mendampingi teman-teman HMI hingga kegiatan aksi sosial ini dapat selesai dengan baik dan berjalan lancar.

loading...
  • Whatsapp