Berpihak ke Rakyat, Alasan Tomas Kindang Dukung TSY-AM

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata—Salah satu tokoh masyarakat Kindang, Amiruddin memiliki alasan tersendiri hingga memantapkan dukungan kepada kandidat pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang. Menurutnya pasangan yang menggunakan tagline “Kacamatayyamo” telah membuktikan keberpihakannya kepada rakyat jauh sebelum memiliki hiruk pikuk Pilkada 2020.

Amiruddin menjatuhkan pilihan kepada Kacamatayyamo tanpa tekanan. Ia mengaku menjatuhkan pilihan politiknya kepada TSY-AM atas dasar ketulusan dengan alasan pasangan ini memiliki rekam jejak pengabdian dan tawaran masa depan yang baik untuk Bulukumba.

Berita Lainnya

“Saya mengenal nama pak Andi Makkasau bukan baru sekarang. Setahu saya beliau adalah pengusaha yang berpihak kepada rakyat kecil. Melalui usahanya KSP Berkat sudah banyak membina dan mendapingi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) khususnya di Bulukumba. Jadi kalau ada yang mencari bakal calon kepala daerah yang tepat berbicara tentang ekonomi kerakyatan, pak Andi Makkasau orangnya,” kata tokoh masyarakat yang berasal dari Borongrappoa Kindang ini, Jumat (3/7/2020).

Tak hanya itu saja, Andi Makkasau di mata Amiruddin juga telah menjaga gengsi dan nama baik orang Bulukumba, khususnya para atlet di Bulukumba. Ia menjelaskan Andi Makkasau sejak memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulukumba telah membawa perubahan yang lebih baik. Dibawah kepemimpinan Andi Makkasau mampu menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga saat itu di Bulukumba.

“Pak Andi Makkasau ini sudah menjaga gengsinya orang Bulukumba sejak menjadi Ketua KONI. Di perusahaannya pula banyak orang Bulukumba menjadi karyawan beliau. Saya sendiri malu mempertanyakan pengabdian pak Andi Makkasau karena bukan baru sekarang beliau memperlihatkan pengabdian,” ungkapnya.

Sementara untuk Tomy Satria, bagi Amiruddin adalah sosok pemimpin yang hebat, harmonis dan tawadduh. Selama kurang lebih 5 tahun menjadi wakil bupati mendapingi AM Sukri A Sappewali, soliditas di internal pemerintahan bisa dibanggakan. Selama masa kepemimpinanya Bulukumba mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut.

“Harus saya akui bahwa beliau memang adalah pemimpin yang hebat. Kenapa? Bisa kita lihat tentang aspirasi dan kritikan masyarakat, baik di media sosial maupun secara langsung. Pak Tomy ini adalah wakil bupati, tapi banyak masyarakat yang menyimpan ekspektasi lebih dari kapasitasnya. Terbukti dengan adanya aspirasi yang banyak dialamatkan kepada pak Tomy,” ungkapnya.

Masih lanjut Amiruddin, bahwa gagasan-gagasan yang selalu disampaikan oleh Tomy Satria sangat rasional. Memiliki loncatan berpikir untuk masa depan yang lebih baik. Dia mencontohkan gagasan Tomy Satria perihal interkoneksi wisata yang belum terpikirkan banyak orang.

“Ada tawaran masa depan yang ditawarkan. Misalnya interkoneksi wisata, selain memberikan nilai tawar yang baik untuk daerah, ternyata juga bisa membuat lapangan kerja baru, menjadikan nilai jual pengusaha yang bergerak dibidang wisata meningkat,” tuturnya.

Olehnya dia mengaku tergerak untuk memenangkan TSY-Makkasau. Dalam waktu dekat, ia akan bergerak bersosialisasi dan menyampaikan pilihan politiknya kepada kerabat dan keluarga.

“Insya Allah kami optimis untuk mendudukkan pak Tomy-Makkasau, olehnya itu dalam waktu dekat kami akan gencarkan alat peraga kampanye di Borongrappoa,” tandasnya.

(*)

loading...
  • Whatsapp