UKM LDK Al-Jami’ UINAM Gelar Webinar WTC Sebagai Ajang Syiar Dakwah

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah kampus (LDK) Al-Jami’ Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Webinar Welcome To Campus (WTC) melalui aplikasi Zoom pada tanggal 17-18 Oktober 2020.

WTC merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Departemen Syiar dan Humas UKM LDK Al-Jami’ UIN Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya

Akibat pandemi Covid-19, WTC tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti tempat dan mekanisme pelaksanannya berbeda.

“Jika tahun sebelumnya hanya dilakukan dengan satu sesi, maka tahun ini dilakukan dengan tiga sesi, yakni malam ahad sampai dengan hari ahad” Ujar Chintya Yuniar Asma, selaku Koordinator Akhwat Syiar dan Humas LDK Al-Jami.

Diketahui, tujuan kegiatan ini sebagai ajang syiar dakwah, dimana tema yang diangkat mengenai keagamaan dan motivasi mahasiswa dalam menuntut ilmu.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru dan memberi washila kepada mahasiswa baru agar lebih mengenal dunia kampus.

“Ini juga bertujuan untuk memperkenalkan lembaga internal kampus yaitu LDK Al-Jami’ kepada mahasiswa baru” tambah Chintya.

Adapun narasumber yang menjadi pemateri webinar kali ini adalah Dr. Wahyuddin Halim, M.A., Ph.D selaku dosen Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar, Ust. Syamsuri Firdaus, dan Rahmat Yadi S.Ag.

Citizen Reporter: Nurhidaya

loading...
  • Whatsapp