Mantap! 4 Dosen Pascasarjana IAIM Sinjai Jadi Dewan Hakim STQH V Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Empat dosen Program Pascasarjana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, ikut terlibat dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2021 yang bertempat di Aula Pertemuan Wisma Hawai. Rabu, (24/02/2021).

Kegiatan pembukaan yang dihadiri Bupati dan Wabup Sinjai pada Senin, (22/02) lalu ini rencananya akan berlangsung hingga 27 Februari 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Sementara empat dosen Pascasarjana IAI Muhammadiyah Sinjai, diketahui Direktur Pascasarjana, Dr. Amir Hamzah, M.Ag., Ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Pascasarjana, Dr. Dzulkarnain Mubhar, M.Th.I., dan dua dosen lainnya Dr. Marwati, M.Pd. bersama Dr. H.Burhanuddin, M.Ag.

Hal itu dibenarkan Dr. Amir Hamzah, M.Ag. selaku Direktur Pascasarjana, bahwa dirinya diundang sebagai dewan hakim STQH V Sinjai yang kebetulan bersama dosen Pascasarjana IAIM Sinjai lainnya.

Dikatakan, Amir Hamzah, jika kehadiran empat dosen Pascasarjana IAIM Sinjai ini merupakan bagian dari profesionalitas pribadi dosen dalam bidang Keagamaan, khususnya pada Tilawatil Qur’an dan Hadits.

Diketahui kegiatan ini merupakan agenda kompetisi tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang, dari tingkat daerah sampai tingkat nasional, yang bertujuan meningkatkan kualitas, kecintaan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Qur’an.

Informasi yang diterima, cabang yang dilombakan pada STQH ini diantaranya, Cabang Tilawah golongan anak-anak dan dewasa, Cabang Hifzh Qur’an golangan 1 juz, golongan 5 juz, golongan 10 juz, golongan 20 juz dan 30 juz.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...