Belajar Jadi Presenter, Mahasiswa FUKIS IAIM Manfaatkan Fasilitas Radio REAKSI

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai memiliki fasilitas ruang siaran radio yang kerap dipakai mahasiswanya dalam praktek mata kuliah.

Ruang siaran radio ini, diberi nama REAKSI yang memiliki kepanjangan Radio Edukasi dan Informasi, yang bisa di dengarkan melalui 105.50 FM FUKIS IAIM Sinjai.

Bacaan Lainnya

Saat coba dimintai keterangan, salah satu penanggung jawab REAKSI IAIM, Musliadi mengatakan jika ruang radio ini ada sejak dulu, hanya saja dikatakannya sempat kurang aktif dikarenakan jangkauannya hanya di sekitaran kampus saja.

“Setelah kami diamanahkan untuk jadi pengurus Radio kami mencoba membenahi dan mengalihkannya ke broadcast, untuk saat ini masih proses pembenahan supaya radio ini bisa jadi tempat untuk para mahasiswa dalam praktek menyiar,” katanya.

Sejauh ini, dikatakan Musliadi, mahasiswa dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FUKIS IAIM yang aktif menjalankan radio ini untuk belajar menyiar sekaligus jadi presenter.

“Selain itu insyaallah kita juga akan upayakan agar radio ini sebagai media promosi kampus, dan bisa digunakan oleh siapa saja di lingkup IAIM Sinjai dalam menyiar dan memberikan edukasi positif bagi banyak orang,” lanjutnya.

Fatahillah

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...