Momentum Ramadhan, Ponpes Darul Ihsan Sinjai Tebar Santri Ke Pelosok Desa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bulan penuh keberkahan turut dimanfaatkan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai dalam meraih pahala dan kebaikan. Sabtu, (17/04/2021).

Salah satunya dengan melibatkan sejumlah santri pada program tahunan Ponpes saat bulan Suci Ramadhan berupa Safari Ramadhan di Pelosok Sinjai.

Bacaan Lainnya

Hal ini dingkapkan oleh Koordinator Dakwah Pesantren, Ustadz Akram bahwa program ini guna memberikan pembelajaran kepada santri dalam mengaplikasikan dan mengamalkan pengetahuan yang telah diperoleh.

“Kegiatan ini berlangsung di beberapa Desa di Kabupaten Sinjai. Salah satunya Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah. Dan akan berjalan selama 7 hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut, para santri yang telah diamanahkan akan berbaur dengan masyarakat, seperti menjadi penceramah saat tarawih, Imam Masjid dan Guru Mengaji di TK/TPA Desa tempatnya berada.

Diketahui, Ponpes Darul Ihsan mengikutkan 19 Santri yang tersebar di beberapa Desa, diantaranya Desa Kaloling, Desa Salohe, Desa Kanrung, Desa Azka Sinjai Selatan.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...