Polres Sinjai Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Nasabah Bank

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kepolisian Resor Sinjai, berhasil mengamankan seorang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana kasus Pencurian Spesialis Nasabah Bank, dengan inisial AN (59), warga Dangko, Kota Makassar. Sabtu, (24/4/2021).

Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, membenarkan seputar penangkapan pelaku yang telah meresahkan masyarakat di Wilayah hukumnya tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pelaku di amankan beserta barang bukti (BB) unit sepeda motor yamaha MX- King DD 2555 XX plat putih warna hitam orens, 1 unit sepeda motor honda scoopy DD 5743 MI, 1 buah Helm merk MAZ warna hitam merah 1 buah baju kemeja warna coklat Merk Stanley Adams.

1 buah Celana Levis warnah biru Merk LIZWEAR, 1 buah sepatu warna hitam merk Playboy, 1 buah tas pinggang warna Hitam Merk JHN 4 buah guci keramik, 1 unit TV LCD Merk Sharp, 1 buah jam dinding, 1 buah raket nyamuk, 1 buah Water Heater, 1 buah Vigura.

“Kasat Reskrim, bersama anggotanya berhasil mengamankan terduga pelaku yang mana sesuai petunjuk serta informasi bahwa pelaku pencurian nasabah Bank yang beraksi dibeberapa TKP di Sinjai adalah AN, kemudian Anggota Resmob Polres Sinjai berkoordinasi dengan Anggota Resmob Polda Sulsel selanjutnya pada hari Sabtu 23 April 2021 sekitar pukul 22.30 WITA terduga pelaku berhasil diamankan,” jelasnya.

“Setelah anggota Resmob berhasil mengamankan pelaku AN, hasil introgasi terhadap AN, mengakui bahwa dia bersama temannya inisial lSA yang diamankan di Polres Takalar, melakukan aksinya dibeberapa tempat di Kabupaten Sinjai dengan cara membuntuti korban yang keluar dari bank dan menunggu sampai korban dimana pada saat korban lengah kedua terduga pelaku kemudian melancarkan aksinya,” tambahnya.

Kapolres Sinjai menegaskan bahwa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku digelandang diMapolres Sinjai untuk di lakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

“Agar berhati- hati jika telah mencairkan dana di Bank, Polres Sinjai siap membantu melakukan pengawalan jika ada nasabah yang ingin mencairkan dananya sampai ditempat tujuan guna menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,” kuncinya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...