Ini Pemenang Lomba Menulis Artikel DPC HIPPMAS Sinjai Barat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpuanan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIMPPMAS) Kecamatan Sinjai Barat, melaksanakan lomba menulis artikel.

Dalam lomba ini, diikuti 12 peserta dari seluruh Wilayah Kecamatan Sinjai Barat.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Andi Fadilah Mutia, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati semarak perayaan hari Kartini.

“Lomba ini merupakan ruang berkarya bagi teman-teman yang ingin menampilkan kemampuannya menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan,” katanya.  Senin, (26/04/2021).

Merayakan hari Kartini berarti merayakan serta mengkaji ulang pemikiran-pemikiran Kartini yang sangat inspiratif dalam konteks perjuangannya melawan penjajahan, ketidakadilan berbasis gender, serta berbagai persoalan sosial dan kultural lainnya.

“Dengan menyelenggarakan kegiatan ini, diharapkan kita semua dapat menyegarkan ingatan kembali bahwa pernah ada seorang pejuang perempuan yang berkatnya, perempuan bisa menjadi seperti sekarang ini,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum DPC HIPPMAS Sinjai Barat, Andi Arhinsa, menuturkan Hari Kartini dirayakan untuk menghormati perjuangannya sebagai sosok historis, penggagas emansipasi perempuan asal Rembang era kolonial Hindia Belanda.

“Maka kami mengambil hal-hal positif dimana perempuan terkhusus di Sinjai Barat ini akan sadar peran emansipasi perempuan dalam menhadapi masa kini, dalam kegiatan ini kami mendapat pembelajaran dari teman-teman yang ikut andil berkontribusi dan tak lain kami saling menahu dalam silahturrahmi sesama pemuda Sinjai Barat,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan dari hasil lomba menulis artikel ini, Burhan SJ, dinyatakan sebagai juara I dengan judul artikel “Kartini dan Hal-hal Menyertainya” sementara Juara 2 Andi Muh. Akbar dari Desa Terasa dan Juara 3 Mery dari Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi teman-teman dalam berliterasi dan menumbuhkan semangat untuk berkarya,” harapnya.

Sementara itu, Burhan SJ, mengaku selalu menulis, cuman untuk lomba dirinya jarang mengikuti. Kali ini karena diajak oleh panitia, makanya dirinya terlibat.

“Bagi saya menulis adalah kemutlakan untuk setiap orang, mau lomba dan menang atau kalah, itu hanya proses kecil dari menulis. Menulis menurut saya adalah bagaimana membunyikan kebisuan. Dan terima kasih juga untuk semua panitia atas kepeduliannya melalui kegiatan ini, sukses selalu,” pungkas Burhan SJ.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...