Lewat Ramadhan Macca, Muhammadiyah dan IPM Sinjai Diperkenalkan ke Pelajar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai sukses menggelar Ramadhan Macca tingkat SMP/sederajat se-Kabupaten Sinjai yang digelar mulai tanggal 26 sampai 30 April 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa pemateri dari pusat wilayah, juga perwakilan 2 Rektor Perguruan Tinggi Kabupaten Sinjai. Dimna pusat kegiatan tersebut bertempat di Studio Macca Masseddi SMP 1 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara.

Bacaan Lainnya

Ramli, Ketua Demisioner PD IPM Sinjai periode 2012-2013 yang saat ini menjabat sebagai ketua HMP IAIM Sinjai menyebut, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diadakan PD IPM dengan Dinas Pendidikan patut diapresiasi.

“Saya kira ini adalah inovasi baru di tengah pandemi yang dilaksanakan adik-adik IPM” katanya. Jumat, (30/04/2021).

Saat kegiatan tatap muka terbatas, kata dia, IPM mampu mengambil peran dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Pemateri-pemateri yang dihadirkan cukup mumpuni dan saya berharap ini bisa berkelanjutan” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) Sinjai, Drs. H Zainuddin Fatbang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut.

“Dengan relasi dan kerja keras sehingga bisa bermitra dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dalam memperkenalkan Muhammadiyah dan IPM bagi pelajar-pelajar di Kabupaten Sinjai” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dan seluruh perserikatan Muhammadiyah yang telah mendukung kegiatan PD IPM Sinjai.

Penulis: Azis
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...