Hardiknas, Bupati ASA: Semangat Pendidikan di Masa Pandemi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara.

Ki Hajar Dewantara adalah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada hari Minggu, 2 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Pada momen ini, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (AS) mengucapkan selamat hari pendidikan nasional.

“Saya berharap agar para peserta didik dan jajaran kependidikan untuk tetap semangat mensukseskan apa yang menjadi tujuan pendidikan nasional,” katanya.

Meskipun saat ini masih pandemi Covid-19 kata Alumni University Melbourne Australia ini, diharapkan tidak mengurangi semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Kepada para orang tua siswa agar tetap mendampingi putra-putrinya dalam melaksanakan pendidikan secara Daring, tanggung jawab orang tua dan keluarga diharapkan sebagai garda terdepan peningkatan kecerdasan dan pembentukan akhlak mulia para anak didik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengatakan pada momentum Hardiknas 2021, pihaknya akan bekerja untuk mampu memperluas akses pendidikan bermutu bagi peserta didik.

“Relevansi pendidikan yang berpusat pada perkembangan peserta didik dan penguatan sistem tata kelola pendidikan yang partisipatif,  transparansi dan akuntabel,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan agar terwujud peningkatan pemerataan pelayanan pendidikan yang bermutu pada setiap jenjang, terciptanya kualitas pembelajaran dan relevansi.

“Sehingga terjadi penguatan karakter peserta didik dengan ditunjang oleh sistem tata kelola pendidikan yang baik,” kuncinya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...