Hari Pendidikan Nasional, Begini Keluh Kesah Mahasiswa Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Di era millenial saat ini, kemanjuan teknologi suatu instansi pendidikan setiap daerah, sangat menentukan kualitas Mahasiswanya ke depan, utamanya dalam dunia kerja.

Hanya saja, di Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2021, masih banyak di antaranya daerah di Indonesia salah satunya Kabupaten Sinjai, yang teknologi pendidikannya masih jauh dari harapan yang diinginkan Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang diungkapkan, Salah Seorang Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Riswandi membeberkan, dunia pendidikan di Sinjai berjalan lambat.

“Utamanya, dari segi teknologi juga belum memadai, mungkin karena daerah pesisir. Akan tetapi ini menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk kita semua,” jelas Mahasiswa Ekonomi Syariah ini, via WhatsApp, Ahad (02/05/2021)

Sebagai Mahasiswa Riswandi mengaku, selain ingin mendapatkan ilmu yang memadai, Riswandi juga berharap agar memperoleh pengalaman sehingga mampu menunjang karirnya ke depan.

“Aspek yang lebih utama dari pada ilmu, yaitu aspek pengalaman dan aspek koneksi. Ini mempermudah dalam menuju kesuksesan,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, seharusnya mulai sejak masuk SMA atau sederajat, siswa sudah di arahkan untuk memilih sesuai dengan fashion yang diminati.

“Menekuni satu bidang ilmu saja, inilah potret pembelajaran Negara maju,” tuturnya

Selain itu, Riswandi juga menganggap dunia pendidikan saat ini perlu dibenahi terkhusus penanaman moral dan karakter.

“Moral dan karakter inj yang hilang dalam tata kelola pendidikan saat ini, bukan sengaja dihilangkan tapi kian terkikis oleh perkembangan zaman,” paparnya.

Penulis: Mg. Jannah
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...