Festival Anak Sholeh Sekolah Da’i Dai’yah UMSi di Bulupoddo Diharap Munculkan Generasi Dakwah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara jelata— Peserta Kuliah Kerja Da’i (KKD) Sekolah Da’i Dai’yah Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahan (LPP-AIK) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengadakan Festival Anak Sholeh dan Sholeha. Selasa, (04/05/2021).

Kegiatan ini bertempat di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai dengan tema “Membentuk generasi dakwah milenial yang berkompeten dan berakhlak mulia”.

Bacaan Lainnya

Adapun cabang lomba yang akan dilombakan, diantaranya tilawah, adzan, hafalan surah-surah pendek dan ceramah yang diikuti sebanyak 32 peserta selalu 4 hari kedepan.

Fajaruddin, Ketua Sekolah Da’i & Da’iyah LPP-AIK berharap dengan diadakannya kegiatan ini muncul generasi-generasi dakwah yang sekarang ini, kata dia, sangat minim.

“Maka dari kegiatan ini dapat membentuk pendakwah atau setidaknya sebagai kader pendakwah, kita mulai dari kecil dididik, insyaallah akan menjadi generasi pemuda sebagai kader Muhammadiyah” terangnya.

Selain itu, Ir.Aminullah, pengurus Masjid Lamatti Riaja dalam sambutannya menyampaikan jika capaian akhirnya tidak melihat dari segi hadiahnya, tapi dilihat makessinge (yang baik) bagi anak-anak.

Dirinya berterima kasih kepada Dai & Dai’yah UMSi sudah melaksanakan kegiatan tersebut untuk membagikan sebagian ilmu di
Pemerintah Kecamatan Bulupoddo.

Di tempat yang sama, Sofyang, selaku Kepala LPP-AIK UMSi menyampaikan, jika UMSi sudah memiliki banyak kader dan sudah melakukan safari Ramadhan di beberapa tempat.

Kepada pengurus Dai & Dai’yah, dirinya berharap untuk mengisi seluruh masjid yang ada di Kecamatan Bulupoddo untuk berceramah.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hasil positif di Desa Lamatti Riaja ini” kuncinya.

Penulis: Alumni SJ III, Wahyuni Salam
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...