Dua Hari Galang Dana, Aliansi Mahasiswa UMSi Serahkan Bantuan ke Korban Tanah Longsor

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang tergabung dalam beberapa organisasi internal Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai ini melakukan aksi kemanusiaan untuk korban tanah longsor. Minggu, (23/05/2021).

Bencana tanah longsor tersebut terjadi tepatnya di Dusun Manubbu, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai pada Jumat, (24/05/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Dimana pada kesempatan ini, mereka memberikan bantuan dari hasil penggalangan dana selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu di beberapa titik di Kabupaten Sinjai seperti Tugu Bambu Sinjai Bersatu, Perbatasan Sinjai Bone, Cafe Jalan Tondong dan TPI Lappa

Faiz Fakhruddin, selaku Presiden Mahasiswa BEM Universitas Muhammadiyah Sinjai, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para donatur dan semua yang telah berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

“Melalui semangat kebersamaan inilah, kami dari beberapa organisasi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UMSi dengan niat untuk membantu sesama, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur semoga diberikan keberkahan dari Allah SWT” ucapnya.

Diharapkan apa yang diberikan tersebut, semoga dapat membantu atau mengurangi beban dari korban.

“Kami hanya perantara dari orang-orang dermawan yang memberikan bantuannya pada saat kami melakukan penggalangan dana” tambahnya.

Sementara itu, M. Yusuf, korban tanah longsor yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih.

“Saya bersyukur sekali, terima kasih banyak atas bantuan yang telah berikan, baik dari pemerintah maupun adik-adik mahasiswa” kata dia.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian sekolah, uang tunai dan beberapa perabotan rumah tangga.

Sebelumnya, telah diterima pula bantuan dari Tim Ekspedision Sinjai, Pramuka Sinjai dan Baznas.

Diketahui, Baznas Sinjai telah memberikan bantuan berupa pembangunan rumah sampai selesai dengan pengerjaan berupa bahan jadi yang bisa langsung dipasang.

Adapun beberapa organisasi yang tergabung dalam aksi kemnusiaan itu diantaranya, BEM UMSi, DPM UMSi, HIMILP FISIP UMSi HUMANISTIK FISIP UMSi, HIMAGROTEK FSAINTEK UMSi, HIMASDAP FSAINTEK UMSi, UKM SENI LONTARA UMSi, UKM KSR PMI UNIT 102 UMSi, UKM RANCANA UMSi, UKM KPI UMSi.

Penulis: Ashar Abdillah, Alumni SJ III
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...