Sejumlah Kades Studi Banding ke Jawa Timur, SEMMI Sinjai Minta di Karantina

  • Whatsapp

SEMMI Sinjai saat konsolidasi beberapa waktu lalu, (Dok. Arsip)

SINJAI, Suara Jelata—Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Sinjai mendesak kepada tim gugus Covid-19 Provinsi dan Kabupaten untuk melakukan swab kepada rombongan kepala desa yang ikut studi banding dari Ponggok, kecamatan Polaharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Senin, (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pasalnya, dari data humas Kabupaten Klaten hingga Sabtu (12/6/2021) ada penambahan 80 kasus aktif covid-19 dan pasien 6 meninggal dunia.

“Kami mendesak kepada tim gugus covid 19 kabupaten dan Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan swab dan Isolasi mandiri kepada rombongan kades Sinjai yang telah melakukan studi banding dari desa Ponggok Jawa timur karena dari data yang kami dapatkan ada penambahan kasus aktif covid-19 di daerah klaten,” ucap Yusri ketua SEMMI Sinjai.

Yusril meminta kepada tim gugus provinsi Sulawesi Selatan untuk memeriksa seluruh rombongan kepada desa yang difasilitasi Dinas PMD Sinjai agar di swab dan wajib di isolasi mandiri sebelum masuk ke kabupaten Sinjai.

Sekedar diketahui, sejumlah Kepala Desa di Sinjai melakukan kunjungan ke Ponggok bersama dengan PKK Desa, studi banding ini disoroti sejumlah pihak dikarenakan dilaksanakan saat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

loading...