TMMD Sengkuyung Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata-– Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi S.Sos., M.Tr. (Han) secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2021. Acara dilaksanakan di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang dengan memedomani protokol kesehatan, Selasa (15/06/2021).

Dalam sambutannya Dandim Magelang menyampaikan bahwa program TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 merupakan sinergitas yang positif. Yaitu dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Kabupaten maupun Kota Magelang dan pertahanan negara.

Bacaan Lainnya

TMMD II Tahun 2021 ini dilaksanakan secara tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur sarana transportasi berupa blok jalanan dan peningkatan saluran drainase.

Sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan penyuluhan kesehatan. Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal terkait ancaman disintegrasi bangsa.

Menyikapi perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang yang terjadi peningkatan, Dandim mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama senantiasa tetap mewaspadai perkembangannya melalui berbagai kegiatan masyarakat melalui fungsi dan tugasnya masing-masing. Selalu menerapkan prosedur protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Mari bersama-sama membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD jalin silaturahim dan hubungan baik dengan masyarakat,” tutup Dandim.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Magelang bahwa program TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 merupakan wujud sinergi dan pengabdian kepada masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Magelang. Bupati juga berpesan agar program vaksinasi yang sedang berjalan saat ini jangan sampai membuat masyarakat lengah menjalankan protokol kesehatan.

“TMMD Sengkuyung merupakan upaya memberikan karya dan pengabdian terbaik kita kepada masyarakat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun begitu dalam kegiatan TMMD agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tegas Bupati Zaenal.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kab Magelang Drs. Soeharno, M.M., dari Pengadilan Negeri Kota Magelang diwakili Panitera Pengganti Suyadi, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang diwakili Jaksa Fungsional Suharno, S.H. Juga hadir Wakapolres Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si, Wakapolres Kompol Supriyadi, Kasi Intel Alden Simanjutak, S.H., Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Magelang Sahat S.P. Banjarnahor, serta tamu undangan.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...