BEM Poltekkes Kemenkes Makassar Bakti Sosial ‘Merangkai Asa’ di Jenetaesa Maros

  • Whatsapp

MAROS, Suara Jelata—Di tengah suasana pandemi yang belum juga usai, tidak menyurutkan semangat pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar dalam melaksanakan Bakti Sosial yang rutin diadakan tiap tahunnya.

Bakti Sosial ini dilaksanakan di Desa Jenetaesa, Dusun Bontolabbu Kecamatan Simbang Kabupaten Maros dengan tema “Aksi Nyata Merangkai Asa untuk Kepedulian Sesama”. Sabtu, (4/9/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Bakti Sosial ini terdiri dari penyuluhan mengenai Menjaga Imunisasi Tubuh di Masa Pandemi dan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 oleh DR. Siti Nurul Fajriah, SPd. SFt. Physio. M. Kes.

Serta Pemeriksaan Kesehatan gratis seperti Antropometri Gizi, Tekanan darah, Oksimeter, dan Gula darah oleh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar.

Antusias warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis. Mereka senang sekali dan sangat terbantu dengan kegiatan ini, karena sangat dekat dengan tempat tinggal mereka.

Selain itu, dari pihak panitia memberikan bingkisan kepada warga yang berantusias menyambut kegiatan Bakti Sosial ini.

” Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, aman, penuh berkah dan Ridha Allah SWT,” kata Ketua panitia Bansos, Lala Deka.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kepala Dusun Bontolabbu beserta Perangkat Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros yang ikut serta membantu suksesnya kegiatan Bakti Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat sekitar,” kuncinya.

Penulis: Rls
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...