Laka Lantas di Payaman Secang, Polres Magelang Respon Cepat Olah TKP

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata – Polres Magelang dengan cepat dan tepat menangani kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Secang, Kabupaten Magelang. Sehingga laka lantas yang tergolong sedang melibatkan kendaraan mobil dan sepeda motor tersebut segera tertangani.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman, S.H., S.I.K. menuturkan laka lantas tersebut terjadi di Jalan Magelang-Semarang, Minggu (12/09/2021). Tepatnya di dekat cuci mobil Home Carwash, Dusun Grogol, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

“Laka lantas ini melibatkan mobil Toyota Avanza Nopol H 8831 PF dengan tiga sepeda motor Yamaha Vixion Nopol AA 2942 QK, dengan Yamaha Mio Nopol H 5687 WU dan dengan Honda Beat Nopol AA 4817 AY,” tutur Kasatlantas Faris Budiman.

Dengan penanganan cepat dan tepat, sehingga korban luka ringan segera bisa tertangani. Dalam laka lantas ini tidak ada korban jiwa maupun luka berat. Hanya mengakibatkan tujuh orang luka ringan.

Dijelaskan Faris, dari hasil penyelidikan yang dihimpun dari saksi kejadian Maryono (44) warga Payaman dan saksi-saksi lain diketahui kronologi kejadian semula mobil Toyota Avanza Nopol H 8831 PF melaju dari arah Semarang menuju arah Magelang dengan kecepatan tinggi, sekira pukul 06.30 WIB. Sesampainya di TKP, tiba-tiba berjalan ke kanan, belum diketahui penyebabnya.

“Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan datang tiga sepeda motor yaitu Yamaha Vixion, Yamaha Mio, dan Honda Beat, dan akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut,” jelasnya.

Diketahui, identitas pengemudi Toyota Avanza bernama Rizal Tri Efendy (32) warga Kemijen, Semarang. Sedangkan identitas korban masing-masing pengemudi Yamaha Vixion, Sudarmanto (31) dan pemboncengnya Agus Sumoko (38) keduanya warga Dusun Brontokan, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Korban lain, pengendara Yamaha Mio, Muntari (49), bersama istri Sumiyah (40), dan anaknya Gibran (5), ketiganya warga Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung.

“Kemudian dua perempuan pengendara Honda Beat Nurholis (18) dan pemboncengnya Wiwin (20) keduanya juga warga Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung,” terang Faris.

Faris juga menjelaskan bahwa semua korban mengalami cidera luka ringan dan dengan cepat dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soerojo untuk mendapat pertolongan perawatan. Petugas juga mengamankan semua kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut.

“Dalam kecelakaan tersebut kerugian materi sekitar 1,5 juta rupiah,” pungkas Kasatlantas AKP Faris Budiman. (*)

loading...