Mahasiswa IAIM Sinjai Tempati Posisi Kedua di Grand Final Duta Lingkungan Hidup

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu mahasiswa cantik Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang juga merupakan salah satu peserta yang masuk babak grand final seleksi Duta Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai, Sabtu m, (25/9/2021) malam di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai.

Nita Amalia yang akrab disapa Nitam ini menjelasakan, informasi lomba didapatkan dari Salah satu Dosen dan dibekali pengetahuan lingkungan sejak kecil, sehingga ia memutuskan untuk ikut andil dalam lomba pemilihan Duta Lingkungan Sinjai Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Mahasiswi asal Kecamatan Sinjai Tengah yang saat ini menempuh pendidikan di bangku perkuliahan Jurusan Tadris Bahasa inggris mengaku sangat bersyukur, dirinya bisa masuk ke grand Final. Meski ia berada diposisi ke 2, namun tetap juga membuat dirinya memegang tanggung jawab atas amanah yang telah diraih.

“Alhamdulillah bisa berada di posisi ke 2, secara tidak langsung bisa menjadi duta lingkungan dan itu merupakan tanggung jawab yang besar untuk kita memegang amanah ini” kata Nitam. Minggu, (26/09/2021).

Nitam menyebut akan menjaga amanah yang diberikan.

“Saya menaruh harapan dan kepercayaan, agar dapat mengkampanyekan isu-isu lingkungan dengan melibatkan steckholder dan seluruh masyarakat” ujar Wanita kelahiran 11 Juni 2001 ini.

Dia juga akan membantu pemerintah Sinjai di dalam menangani berbagai permasalahan lingkungan yang ada dengan Cmcara menyosialisasikan gerakan lestari lingkungan, serta menjadi pemeran aktif dalam menjalankan kegiatan tersebut.

Adapun nama nama pemenang Grand Final Duta Duta Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2021, antara lain :

Kategori Putri:
Juara 1 : Nurjannah Rasyid
Juara 2: Nita Amalia
Juara 3: Nur Azmaul Hasana

Kategori Putra:
Juara 1: Riswandi
Juara 2: Muh. Taufik
Juara 3: Muhammad Adil

  1. Best Favorit: Dhini Fadilla
    1. Best Intelegensia: Isnaeni
    1. Best Persahabatan: Muh. Maihuddin
    1. Best Lingkungan hidup: Syahrul Ramadan
    1. Best Talent: Pajerianto Taslim

Kegiatan ini dihadiri Kepala DLHK Kabupaten Sinjai, H. Ramlan Hamid sebagai penanggungjawab kegiatan, turut hadir Asisten III Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, serta Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad.

Penulis: Nurhalifah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...