Bawa Aspirasi di DPRD, Surat Edaran Dinas Pendidikan Sinjai Minta Dicabut

SINJAI, Suara Jelata—Kordinator Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sinjai membawa aspirasi di Kantor DPRD Sinjai, Senin, (3/1/2022) kemarin.

Mereka diterima oleh oleh penerima aspirasi, Muhammad Wahyu, Ardiansyah Haris dan Zulkifli.

Aspirasi tersebut sehubungan dengan program vaksinasi Pemerintah yakni adanya surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Sinjai yakni terkait adanya permintaan sertifikat/kartu vaksin orang tua peserta didik.

Korrdinator Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Sinjai, Arif Zo, menuturkan banyak orang tua murid yang resah.

Karena dimintai surat vaksin untuk penerimaan rapor, padahal ada yang tidak layak untuk di vaksin.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi Pemerintah akan tetapi kami sangat menyayangkan apabila rapor siswa/siswi tidak diberikan cuma karena orang tua tersebut belum melakukan vaksinasi padahal dengan alasan penundaan vaksin karena belum layak mendapat vaksin,” katanya.

Dengan edaran tersebut, kata dia, banyak orang tua siswa tidak mau menyekolahkan anaknya.

“Kami meminta agar Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Sinjai agar mencabut surat penyampaian vaksinasi tersebut,” terangnya.

Salah satu penerima aspirasi, Muhammad Wahyu, mengatakan dirinya sudah mendengar banyak hal terkait keresahan orang tua murid dengan adanya surat ini.

“Kita sudah tampung, dan akan menyampaikan kepimpinan DPRD, InsyaAllah secepatnya kita akan lakukan rapat dengar pendapat dengan instansi terkait,” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.