99 Mahasiswa Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMSi Studi Banding di Tana Toraja

News | PENDIDIKAN

TORAJA, Suara Jelata — Sebanyak 99 mahasiswa Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Sinjai melaksanakan Kunjungan Studi Banding Pertanian Berbasis Korporasi Petani di Kabupaten Tana Toraja.

Kegiatan tersebut diadakan berlandaskan kalender akademik dan kurikulum, yaitu terdapat kegiatan praktek lapangan bagi mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah tertentu, untuk mengaplikasikan teori-teori yang didapatkan di bangku kuliah sekaligus melihat kondisi pertanian di lapangan.

Wakil rektor II Bid. Adm. Umum, Keuangan & Aset, Dr. Dian Yustisia, S.P., M.P berharap dengan kegiatan studi banding ini, mampu mengasah kemampuan teknis atau aplikasi di lapangan.

“Momen ini diharap bisa mengajak mahasiswa untuk berfikir kreatif, memiliki pengalaman baru, serta dapat melihat dan mengetahui permasalahan secara langsung,” katanya. Sabtu, (15/01/2022).

Adapun lokasi kunjungan diantaranya, Budidaya Kopi Arabika Berbasis Integrated Farming Hortikultura, Industri Kopi Arabika Korporasi Petani Di Kecamatan Gandang Batu Sillanan, dan Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja.

Supriadi, salah satu mahasiswa menuturkan bahwa dari kegiatan ini banyak hal yang baru didapatkan khususnya tentang budidaya kopi.

“Ternyata ketinggian budidaya kopi mempengaruhi cita rasa kopi, tanaman kopi dengan bernaun beda cita rasanya dibanding dengan budidaya kopi tidak bernanun,” jelasnya.

Diketahui rombongan yang didampingi oleh Wakil Rektor II, Ketua Prodi Agroteknologi, dan beberapa dosen lainnya akan tiba di Kabupaten Sinjai pada esok hari.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.