Fakultas Teknik dan Bisnis UMSi Teken MoA dengan Bengkel Karya Tani Sinjai Barat

SINJAI, Suara Jelata— Fakultas Teknik dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Bengkel Karya Tani Sinjai Barat di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Minggu, (23/01/2022).

Kegiatan ini juga disertakan dengan melakukan kunjungan industri oleh mahasiswa Rekayasa Perancangan Mekanik (RPM).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UMSi, Muhammad Lutfi, Dekan Fakultas Teknik dan Bisnis, Dr. Ahfandi Ahmad, PLT. Kaprodi RPM, Azmi Mangalisu dan 17 orang mahasiswa RPM.

Fadil, salah satu mahasiswa RPM yang merupakan Ketua HIMAREM mengungkapkan kekaguman dengan produk yang dihasilkan bengkel ini saat berkunjung ke tempat tersebut.

Ia sangat tertarik dan termotivasi dengan adanya kunjungan ke tempat ini, yang banyak memberikan ide-ide untuk membuat inovasi alat untuk mempermudah pekerjaan masyarakat.

Dalam Penyampaiannya, Waris, selaku pimpinan dari Bengkel Karya Tani sangat mengapresiasi kehadiran civitas akademika UMSi untuk melakukan penandatangan MoA dan kunjungan ke tempatnya.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami siap berbagi ilmu dan mendampingi mahasiswa RPM UMSi untuk berinovasi membuat produk yang berguna untuk masyarakat” ungkap Waris.

Waris berserta rekan-rekannya telah banyak membuat alat yang memudahkan masyarakat, seperti mesin pencacah tembakau, mesin cengkeh dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Ashar Abdillah Editor: Aisyah