AKBP Yolanda Jabat Kapolres Magelang Kota, Gantikan AKBP Asep Mauludin

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Jabatan Kapolres Magelang Kota resmi diserahterimakan dari AKBP Asep Mauludin kepada AKBP Yolanda E. Sebayang. Pelaksanaan sertijab berlangsung di Mapolda Jateng, dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (02/02/2022).

Ini merupakan kali pertama Polres Magelang Kota dipimpin oleh seorang Polisi Wanita (Polwan). Sebelumnya, AKBP Yolanda menjabat Pamen di Polda Jateng kemudian menggantikan AKBP Asep Mauludin menjadi Kapolres Magelang Kota.

Tujuh bulan berdinas di Polres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin saat ini menjabat sebagai Kapolres Boyolali Polda Jawa Tengah menggantikan AKBP Morry Ermond.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di jajaran Polda Jateng. Jabatan ini merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara pribadi maupun dinas,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat memimpin sertijab.

Luthfi berpesan agar protokol kesehatan tetap nomor satu, karena Covid-19 belum selesai. Ini menjadi prioritas pertama dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

“Segala tutur kata, perilaku, sikap dan tanggung jawab ada di pundak kalian. Oleh karena itu segera sesuaikan dengan karakteristik di wilayah,” imbuhnya.

Kedua, imbuh Irjen Pol Ahmad Luthfi, segera inventarisir konflik-konflik yang menjurus kepada horizontal maupun komunal di wilayah yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Ke depan Polri merupakan tulang punggung harkamtibmas khususnya terkait dengan motif-motif yang menjurus ke politis, persatuan dan kesatuan, harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh.Selamat bertugas. Saya yakin dan percaya, jabatan ini adalah amanah yang nanti akan dipertanggungjawabkan secara dinas,” tutup Kapolda Jateng, mengakhiri arahannya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.