Pasca Kebakaran, Sekda Sinjai Motivasi Pedagang Pasar Sentral

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar memantau lokasi kebakaran di pasar sentral Sinjai. Rabu, (2/2/2022).

Pemantauan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios, termasuk los di pasar sentral bagian atas.

Atas nama Pemkab Sinjai, Sekda Sinjai menyampaikan belasungkawa atas musibah besar yang menimpa para pedagang di pasar Sentral Sinjai.

“Tentu ini merupakan musibah yang luas biasa bagi Kabupaten Sinjai,” ungkap Sekda Sinjai Drs Akbar.

Menurut Sekda, terkait dengan musibah kebakaran ini, pemerintah akan selalu hadir dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat, khususnya pedagang.

“Kita akan evaluasi berapa besar kerugian dan akan dilakukan perencanaan yang matang untuk kedepannya,” sambungnya.

Ia berharap kedepan, seluruh masyarakat Sinjai untuk tetap waspada dan selalu memperhatikan hal yang kemungkinan dapat mengakibatkan kebakaran seperti salah satu contohnya adalah korsleting listrik.

“Ini akan menjadi pelajaran untuk kita semua, bagaimana kita senantiasa sigap dan selalu waspada terhadap musibah yang bisa saja terjadi kapan saja,” jelasnya.

Selain meninjau lokasi kebakaran, Sekda Sinjai turut memberi motivasi sejumlah pedagang menjadi korban dari peristiwa kebakaran hebat ini.

Sekadar diketahui, kebakaran pasar sentral Sinjai bagian atas tepatnya di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, terjadi sekira pukul 03:00 Wita dini hari tadi.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.