Kunjungan Lapangan, Anggota DPRD Sinjai Tuntaskan Polemik Karcis di Tahura

SINJAI, Suara Jelata— Anggota DPRD Sinjai, Andi Jusman, Muhammad Wahyu dan Ambo Tuwo melaksanakan kunjungan lapangan di Tahura Abdul Latif, Sinjai Borong. Selasa, (10/05/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat terkait pemindahan pos loket retribusi masuk ke Tahura.

Kunjungan anggota DPRD Sinjai ini didampingi oleh Kadis Pariwisata Sinjai, Yuhadi Samad dan berdialog dengan dengan pengelola Tahura.

“Tadi kami kunjungan lapangan setelah ada aspirasi masyarakat yang masuk terkait polemik yang terjadi di tahura, dan Alhamdulillah setelah kita berdialog dengan pembawa aspirasi dan kadis pariwisata menyepakati bahwa loket penarikan retribusi/karcis akan dipindahkan ke pintu masuk tahura sesuai permintaan pembawa aspirasi,” kata Andi Jusman.

Sementara itu, Muhammad Wahyu, mengatakan setelah berkunjung ke Tahura, polemik retribusi sudah selesai.

“Sudah terpenuhi semua tuntutannya masyarakat, terkait pemindahan pos jaga pengambilan retribusi masuk Tahura,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Solidaritas Borong Melawan membawa aspirasi di Kantor DPRD Sinjai.

Aspirasi tersebut disampaikan sehubungan adanya salah satu masalah yang berlarut dan mengesahkan masyarakat terkait retribusi di sekitar tempat wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) Abd Latif, Kecamatan Sinjai Borong.

Salah satu pembawa aspirasi, Andi Ardiansyah menyampaikan masalah penempatan pos jaga retribusi yang tidak tepat, lantaran banyak masyarakat setempat yang ikut dimintai retribusi.

“Banyak warga yang kunjungan keluarga hingga pedagang yang tetap harus membayar retribusi dikarenakan penempatan pos jaga yang tidak tepat,” katanya dihadapan Anggota DPRD Sinjai.

Selain itu dikatakan, tidak sesuainya jumlah karcis retribusi yang diberikan petugas kepada pengunjung Tahura Abd Latif bahkan tidak diberikan sama sekali.

“Banyak orang yang mendapatkan 1 karcis tetapi harus membayar 2 karcis, bahkan tidak mendapatkan karcis tetapi tetap membayar,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.