Koramil 03/Bandongan, Gelar Acara Halal Bihalal Secara Sederhana

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Seusai perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Kapten Caj Wagino bersama keluarga besar anggota Koramil Bandongan. Acara yang digelar secara sederhana ini diikuti seluruh anggota Koramil dan Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/Bandongan, Sabtu (14/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapten Caj Wagino secara langsung menyampaikan bahwa makna Halal Bihalal ini tidak lain kembali fitri. Termasuk dalam menjalin silaturahmi antar keluarga besar anggota Koramil 03/Bandongan.

Dikatakan Danramil, halal bihalal sendiri adalah salah satu tradisi orang Indonesia yang berkembang di lingkungan masyarakat. Tradisi ini biasa dilakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi halal bihalal dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

“Jika ada salah ucap dan perbuatan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, secara pribadi kami sekeluarga mohon maaf lahir dan batin,” ucap Danramil.

Meskipun kegiatan halal bihalal Koramil 03/Bandongan dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna. Sangat akrab dalam aktualisasi hubungan silaturahmi antaranggota Koramil dengan keluarga. Acara dimulai dengan pengarahan dari Danramil serta Bati Tuud Pelda Didik Dirghatoro.

Dalam kesempatan tersebut para anggota Koramil dan keluarganya saling bermaafan dilanjutkan makan bersama.

“Setelah Idul Fitri, saya berharap rekan-rekan anggota kembali semangat untuk melaksanakan dinas seperti sedia kala,” pesan Danramil. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.