Pengurus Himpunan Mahasiswa Bidikmisi–Kip Kuliah UIN Alauddin Makassar Laksanakan Seminar Pendidikan Nasional

GOWA, Suara Jelata— Pengurus Himpunan Mahasiswa Bidikmisi–Kip Kuliah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar seminar pendidikan nasional di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febi) Kampus II UIN Alauddin Makassar, Jumat, (13/05/2022) siang.

Kegiatan yang bertajuk “Rekonstruksi sistem pendidikan untuk menuju revolusi industri 4.0” tidak hanya diperuntukkan kepada penerima Bidikmisi–Kip Kuliah tetapi terbuka secara umum.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Bidikmisi–Kip Kuliah UIN Alauddin Makassar, Ahmad Rais.

Ahmad Rais menuturkan alasannya, sehingga melaksanakan seminar pendidikan nasional.

“Himpunan Mahasiswa Bidikmisi–Kip Kuliah merasa terpanggil untuk mengadakan seminar pendidikan, mengingat bahwa perubahan tidak dapat dihindari oleh siapapun, sehingga dibutuhkan penyiapan sumber daya manusia yang memadai agar mampu bersaing dalam skala global serta mampu mengikuti perkembangan revolusi industri,” tutur Ahmad Rais.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, yang menjadi narasumber dalam seminar pendidikan nasional tersebut antara lain Dr. H. Nur Taufik Sanusi, M.A, Islmail Bactiar, S.K.M, M.M selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Askar Nur selaku presiden mahasiswa periode 2018.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: SuediEditor: Aisyah