PAN Daftar KPU Bareng Golkar-PPP, Mappahakkang: Kita Solid

Sinjai, Suara Jelata—DPP PAN Partai Amanat Nasional (PAN) berencana melakukan pendaftaran peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/8/2022).

Partai berlambang matahari putih ini bakal mendaftar bareng dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PPP.

“Insya Allah PAN akan mendaftar ke KPU bersama Golkar dan PPP. Kami ingin menjadikan momentum ini sebagai simbol persatuan,” ujar Jubir DPD PAN Sinjai Andi Rifai Basri.

Andi Rifai, menjelaskan, pihaknya terus berupaya solid dan menjaga persatuan tersebut. Tujuan besarnya, lanjut dia, menjadikan bangsa Indonesia selalu guyub, rukun, dan bersatu.

Terpisah Ketua DPD PAN Sinjai mengatakan langkah PAN yang akan mendaftar peserta Pemilu bersama Partai Golkar dan PPP bagian upaya menunjukkan ke publik KIB tetap kompak. Selain itu, saling menguatkan dalam menyambut Pilpres 2024.

Syarat Administrasi dan Verifikasi

Mappahakkang memastikan, PAN sudah memenuhi syarat administrasi pendaftaran pemilu. Selain itu, lanjut ketua DPD PAN Sinjai, PAN juga telah melampaui persyaratan verifikasi pendaftaran parpol sesuai Undang-Undang (UU) tentang Pemilu.

“PAN menurut data Sipol KPU memenuhi syarat administrasi 100 persen. Mulai dari profil, kepengurusan, kantor, dan keanggotaan. Bahkan PAN telah melampaui persyaratan verifikasi, sesuai pasal 173 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu,” tegas Ketua DPD PAN Sinjai.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.